Home / Ekonomi Bisnis / Juara 1 Kantor Pelayanan Terbaik se-Nusa Tenggara, Luqman Hakim Terima Penghargaan

Juara 1 Kantor Pelayanan Terbaik se-Nusa Tenggara, Luqman Hakim Terima Penghargaan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Kupang, seputar-ntt.com — Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim menerima penghargaan, setelah kantor yang dipimpinnya keluar sebagai juara 1 Pelayanan Terbaik se-Nusa Tenggara Tahun 2019.

Dalam siaran pers yang diterima seputar-ntt.com, Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara, Tri Bowo saat acara Rakorda Kanwil DJP Nusa Tenggara di Hotel Santika, Mataram, Jumat (4/10/2019)

Proses penilaian ini dilakukan setelah melewati serangkaian penilaian yang dilakukan selama Juli sampai September 2019, terhadap dokumen terkait kinerja, integritas, inovasi layanan, prestasi kantor, survey kepada wajib pajak, observasi langsung ke kantor pelayanan pajak, presentasi dan tanya jawab.
Dan setelah melewati proses penilaian sekitar hampir 3 bulan tersebut, KPP Pratama Kupang pun keluar sebagai Juara 1 Kantor Pelayanan Terbaik se-Nusa Tenggara.

“Terbukti, usaha tidak mengkhianati hasil, setelah melihat langkah-langkah transformatif pelayanan yang dilakukan oleh KPP Pratama Kupang pada tahun 2019 ini,” kata Luqman Hakim.

Baca Juga :  Tekan Harga Beras, Dolog Ruteng Gelar Pasar Murah

Setelah menyabet gelar itu, KPP Pratama Kupang akan mewakili Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara dalam kompetisi Kantor Pelayanan Terbaik tingkat Nasional dengan 33 KPP lain se-Indonesia. Jumlah seluruh KPP se-Indonesia saat ini adalah 352 kantor pelayanan pajak.

Luqman Hakim memohon doa dan dukungan agar KPP Pratama Kupang, dapat berbicara banyak dan menjadi kantor pelayanan terbaik juga di tingkat nasional.

Capaian ini merupakan hasil komitmen KPP Pratama Kupang dalam memberikan pelayanan pajak berbasis taxpayers relationship perspective. Yang menjadi kunci kemenangan KPP Pratama Kupang terletak pada lima inovasi utama yang diusulkan dengan berbasis Taxpayers Relationship Perspective.

“Salah satunya, FAQs Informasi Layanan Perpajakan via QR Code, yang merupakan Informasi Layanan Perpajakan via QR Code, yang diluncurkan Juni 2019 lalu merupakan kumpulan pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan oleh WP terkait dengan layanan yang diberikan di KPP Pratama Kupang,” tandasnya.

Baca Juga :  Beli Mobil Toyota di Kupang Dapat Discount Hingga 40 Juta

KPP Pratama Kupang sebenarnya memiliki banyak inovasi pelayanan yang membuat Wajib Pajak semakin mudah dan murah dalam melakukan kewajiban perpajakannya. Tetapi karena dibatasi mengusulkan 5 inovasi, maka inovasi di atas yang dipilih untuk ikut dalam kontestasi.

Menjadi Kantor Pelayanan Terbaik se-Nusa Tenggara merupakan konsekuensi positif yang dilahirkan dari langkah-langkah transformatif yang dilakukan oleh KPP Pratama Kupang. Hal ini merupakan milestone bagi KPP Pratama Kupang untuk menjadi kantor layanan publik terbaik berbasis taxpayers relationship perspective. Semangatnya adalah KPP Pratama Kupang terus berupaya menyediakan pelayanan yang easier and less costly serta berkepastian hukum, bukan bersifat more pleasant. (*joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]