Home / News Flash / Jonas Salean : Untuk UN SMP, Kita Target Masuk Lima Besar

Jonas Salean : Untuk UN SMP, Kita Target Masuk Lima Besar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jonas salean menargetkan bisa masuk dalam lima besar untuk hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di NTT. hal ini disamapikan Jonas Salean kepada wartawan saat meninjau pelaksanaan UN tingkat SMP di Kota Kupang, Senin (5/5/2014) di SMP 3 Kupang.

“Tahun ini kita targetkan bisa masuk lima besar untuk tingkat Provinsi. Kami optimis karena melihat kesiapan para guru dan murid yang sudah maksimal dalam menghadapi UN kali ini. Selain itu, sarana dan prasana  di sekolah –sekolah sudah banyak mengalami pembenahan. Kota Kupang adalah Ibukota Propinsi NTT, sehingga sangat lucu kalau kita tidak bisa menargetkan 5 besar di NTT,” katanya.

Ketika disinggung jangan sampai ada kecurangan dalam pelaksanaan UN di Kota Kupang, Jonas Salean, mengaku bahwa sesuai hasil pantuannya  selama kegiatan ujian Nasional yang berlangsung di SMP Negeri 1 Kupang dan SMP Negeri 3 Kupang proses ujian berjalan normal dan pendistribusian soal ujian dari tingkat Nasional, Propinsi dan Kota berjalan dengan baik dan tidak mengalami kendala.

Baca Juga :  Peringati HUT Kota, Walikota Undang DPR dan DPD

Sedangkan untuk tingkat kecurangan atau bocornya kunci jawaban sangatlah tidak mungkin karena prosesnya  sangat ketet, juga di setiap ruang kelas ujian peserta sebanyak 20 orang dengan lembaran soal berbeda antara siswa satu dengan yang lain. “saya yakin  untuk kecurangan sangat tidak mungkin, karena setiap siswa dalam kelas memiliki lembar soal yang berbeda sehingga sangat kecil untuk melakukan kecurangan,”tegasnya.

Kepala Dinas PPO Kota Kupang, Jerhans Ledoh, mengatakan peserta UN tahun 2014 untuk  tingkat SMP se-Kota Kupang sebanyak 5.898 peserta dengan jumlah ruang ujian sebanyak  321 ruang dan pengawas sebanyak 642 pengawas.
Sedangkan untuk ujian paket B dilaksanakan pada pukul 13.00 wita dengan jumlah peserta sebanyak 328 peserta jumlah ruang yang dipersiapkan untuk ujian sebanyak 17 ruangan dan jumlah pengawas sebanyak 24 pengawas.

Baca Juga :  Fraksi Gabungan Pertanyakan Kegagalan Paket Pekerjaan 2015 di Kota

Pantauan Seputar NTT pada Senin (5/5/2014) pukul 08:30 Wita, Wali Kota Kupang, Jonas Salean bersama rombongan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/ MTs hari pertama di Kota Kupang. Ikut serta dalam rombongan ini yakni kepala Dinas Pendidikan kota Kupang Jerhans Ledo dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda Kota Kupang. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]