Home / Pariwisata / Jelang TdF, Sampah dan Bensin Enceran Masih Mejeng di Kota Ruteng

Jelang TdF, Sampah dan Bensin Enceran Masih Mejeng di Kota Ruteng

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ruteng, seputar-ntt.com. Tinggal lima hari lagi digelarnya Tour de Flores di Ruteng, namun wajah Kota Ruteng belum dibersihkan. Tampak bensin enceran yang berjualan di trotoar, sampah-sampah berserakkan di sani-sini, bahkan beberapa material bangunan masih menutupi trotoar jalan. Tidak hanya itu, rumput-rumput liar di badan jalan masih menjalar bebas.

Tampak juga di pertokoan apalagi di pasar, sampah-sampah tak terurus. Masih terlihat aktivitas masyarakat yang jauh berpikir tentang keindahan kota. Selain itu, penertiban kendaraan yang parkir bebas belum mulai diatur.

Kendaraan angkutan dari Cancar menuju terminal Mena masih mejeng di samping Hotel Dahlia Ruteng, begitupun kendaraan dari Cibal dan Ranggi. Tampak pula travel-travel dibiarkan parkir sembarangan. Belum ada tanda-tanda digelarnya steril kebersihan. Tidak hanya di jantung Kota Ruteng, jalur-jalur menuju penginapan juga tidak dibersihkan. Kesemberawutan masih terlihat di sana-sini.

Baca Juga :  Wapres Batal Lepas Rombongan Sail Komodo

Pantauan media ini, belum ada aktivitas kebersihan kota apalagi jalur menuju kelurahan-kelurahan pada tinggal menghitung jari lagi TdF. (Melky Pantur)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]