Home / Seputar NTT / Jelang Idul Fitri, Bank Mandiri Alokasikan Dana Rp 50 Miliar Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Jelang Idul Fitri, Bank Mandiri Alokasikan Dana Rp 50 Miliar Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–Guna memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H Bank Mandiri Area Kupang mengalokasikan dana hingga Rp 50 Miliar, baik melalui ATM maupun kantor-kantor cabang yang ada di Provinsi NTT.

Hal ini diakui Vice Presiden Bank Mandiri Area Kupang, Hermawan Handoyo Widodo saat Buka Puasa Bersama di Swissbelinn Kristal Kupang Hotel, Rabu (29/5/2019).

Hermawan yang didampingi Penanggung Jawab Media untuk Regional Bali dan Nusra Bank Mandiri, Detri Dethan mengungkapkan, di Provinsi NTT saat ini ada 19 Kantor Bank Mandiri dan satu Kantor Money Changer yang ada di wilayah Perbatasan di Motaain-Belu.

Dikatakan Hernawan, dari 19 Kantor Cabang ini, 11 unit diantaranya merupakan Kantor Cabang Reguler dan delapan unit lainnya berupa kantor cabang mikro.

Baca Juga :  72 Tahun Merdeka, Warga Lima Desa di Nangapanda Belum Nikmati Jalan Aspal

“Saat ini kami serius meningkatkan pelayanan dengan peningkatan kantor cabang Mikro ini menjadi Kantor Cabang Reguler, sehingga bukan hanya bisa melayani sekedar membuka tabungan, tetapi meningkatkan pelayanan dengan deposit dan transaksi bisnis berupa pembukaan rekening giro. Hal ini tentunya untuk menunjang pertumbuhan perekonomian di suatu daerah,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Hermawan menjelaskan, menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Bank Mandiri mengalokasikan dana mencapai Rp 50 Miliar untuk transaksi ekonomi dan melayani penukaran Uang Pecahan Kec (UPK) dalam bentuk uang edisi terbaru, dengan nilai nominal Rp 2.000, Rp 5.000 dan Rp 10.000.

“Kami siapkan UPK edisi terbaru, tersedia di beberapa kantor dan mobil ATM di titik-titik tertentu,” paparnya.
Sedangkan saat cuti bersama nanti, lanjut Hermawan, Bank Mandiri tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat di lima Kantor Cabang mulai 1 – 8 Juni 2019.

Baca Juga :  Imam Hindu di Maumere Mengajar Calon Pastor

Secara rinci Hermawan menyebutkan, pada Sabtu (1/6/2019) pelayanan di KCP Bank Mandiri Jalan Muhamad Hatta, dilanjutkan Senin (3/6/2019) di patbkantor cabang masing-masing di KC Urip Sumoharjo, KCP Atambua, KCP Maumere dan KCP Ruteng. Dan Selasa (4/6/2019) di KCP Atambua.

“Pas Lebaran kantor kami tutup semua, dan baru aktif lagi pada hari Kamis (6/6/2019) di KC Urip Sumoharjo dan KCP Ruteng dan Sabtu (8/6/2019) di KC Muhamad Hatta,” ungkapnya. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]