Home / Seputar NTT / Jasa Raharja Santuni Semua Penumpang Bemo “Dolcan”

Jasa Raharja Santuni Semua Penumpang Bemo “Dolcan”

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT menyantuni seluruh penumpang yang mengalami luka-luka dan tewas, akibat bemo “Dolcan” yang ditumpanginya mengalami kecelakaan Jalan HR Koroh, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Sabtu (9/6/2018).

Kecelakaan tersebut menyebabkan delapan penumpang alami luka-luka, dan satu tewas atas nama Irna Ndun (17 th) pada Minggu (10/6/2028), setelah mendapat perawatan di RSUD Prof. WZ Johannes Kupang.

Setelah mendapat laporan atas kecelakaan tersebut, Kanit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, Suryo S. Putro, SH, CRMO langsung mengunjungi korban luka-luka di RS St. Carolus Borromeus (10/6/2018), sekaligus memberikan Surat Jaminan kepada Rumah Sakit.

“Dengan mekanisme pemberian Surat Jaminan tersebut, berarti biaya perawatan pasien di Rumah Sakit digratiskan, dan selanjutnya Rumah Sakit akan menagihkan ke PT Jasa Raharja,” tegas Suryo.

Baca Juga :  Fary Francis Gelar Lomba Foto Infrastruktur NTT

Sedangkan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, Ari Wisnu Handoyo melalui telepon, menyampaikan keprihatinannya dan ikut berduka atas musibah yang dialami para korban kecelakaan tersebut.
Menurutnya, kewajiban PT Jasa Raharja untuk menyantuni para korban, baik yang luka-luka maupun meninggal dunia.

“Kehadiran kami disini sebagai perpanjangan tangan pemerintah, yang dituntut untuk selalu hadir melayani masyarakat dalam pemberian asuransi kecelakaan. Hal ini sesuai UU no 33 dan 34 Tahun 1964,” ujar Ari Wisnu.

Perlu diketahui, kecelakaan yang terjadi di Jalan HR Koroh, Kelurahan Sikumana, Kecamatam Maulafa Kota Kupang, pada Sabtu (9/6/2018) tersebut, semuanya dirawat di RS St. Carolus Borromeus Kupang, Irna Ndun yang saat kecelakaan alami kritis langsung dilarikan ke RSUD Prof. DR. WZ Johanes Kupang, dan meninggal dunia setelah mendapat perawatan.

Baca Juga :  Permasa Diajak Bergerak Maju Kawal Sabu

Almarhum adalah anak kandung dari pasangan Mexi Nori Ndun dan Desi Arisandi Maria Neonnu yang tinggal di RT.011/RW.006, Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama Kota Kupang. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]