Home / Seputar NTT / Jasa Raharja Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Bagi Jemaat Nekusuf

Jasa Raharja Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Bagi Jemaat Nekusuf

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–Sebagai wujud Visi PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp 15 Juta, bagi Jemaat Rayon Nekusuf Desa Nekbaun Kecamatan Amarasi Barat.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (6/3/2019) diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Prastio Surahmanto, SE, QIA yang didampingi Kepala Unit Keuangan, Akuntansi & PKBL, Krisnoadi K. Nugroho, SE, serta PA Keuangan, Akuntansi dan PKBL, Agus Prasetiyo, SH.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Prastio Surahmanto mengatakan Jasa Raharja selain mempunyai tugas pokok sebagai pelaksana UU. No.33 dan UU. No.34 tahun 1964 yaitu memberikan santunan kepada para korban kecelakaan lalu lintas baik darat, laut maupun udara, juga turut mengemban tugas sosial pemerintah dalam mewujudkan komitmen BUMN, salah satunya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga :  Pemda Rote Ndao Biayai 50 Calon Dokter

Menurutnya, bantuan ini diperuntukan bagi pengembangan sarana dan prasarana umum pembangunan bak penampungan air bersih. “Yang dibutuhkan Jemaat Rayon Nekusuf yakni tambahan pembangunan bak penampung besar dan kecil, untuk mendistribusikan air bersih ke 15 KK yang ada,” tandasnya.

Perlu diketahui, masyarakat yang ada berjumlah 15 KK atau 60 warga sudah lama mengalami kesulitan air bersih.
Pada November 2018 lalu, ditemukan sumber mata air bersih yang berjarak sekitar 400 meter dari rumah warga. Lalu secara swadaya masyarakat mulai melakukan penggalian dengan kedalaman 2 meter.

Akhirnya pada bulan Desember 2018, masyarakat berhasil membuat bak penampungan kecil, yang hanya mampu untuk didistribusikan kepada 5 KK.
Maka dengan bantuan yang diberikan PT Jasa Raharja, diharapkan seluruh warga masyarakat bisa menikmati air bersih secara merata. (ira)

Baca Juga :  Pengguna Tol Laut Di Lembata “Bandel” Tak Mau Turunkan Harga Sembako

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]