Home / Seputar NTT / Janji Victory-Joss Untuk Petani di NTT

Janji Victory-Joss Untuk Petani di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt – Calon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, berjanji akan membangun petani yang hebat yang tidak kesulitan benih yang baik serta di dukung oleh pupuk yang memadai. Dengan demikian maka para petani bisa memproduksi hasil pertaninan yang cukup dan bisa dijual.

Dengan demikian para petani bisa meyisihkan sebagian penghasilnnya untuk dijadikan tabungan hari tua. “PNS kalau pensiun ada Tabungan pensiun, petani juga harus ada tabungan hari tua,” kata  Viktor Bungtilu Laiskodat dalam orasi politiknya dihadapan puluhan ribu massa saat deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di lapangan Lasitarda, Kota Kupang, Rabu, (20/12/2017).

Untuk itu, lanjut Viktor Laiskodat, jika Tuhan berkenan dan masyarakat memberikan kepercayaan, dirinya tidak mau ada kelangkaan pupuk maupun benih. “ Di jaman saya distributor tidak boleh main-main. Kita bangun daerah ini harus punya disiplin dan harus cinta daerah ini. Cintailah masyarakat sebagaimana seorang ibu mencintai dan menyangi anak-nakanya. Pemerintah harus hadir sebagai ibu disaat rakyat tertimpa kelaparan dan bencara, itulah arti dari cinta pada rakyat yang sesungguhnya,” pungkas Viktor.

Baca Juga :  Rayakan Paskah, Warga Lapas Bersihkan Kota Ruteng dari Sampah

Viktor Laiskodat yang didampingi calon Wakilnya Jose Nae Soi mengatakan akan melahirkan sebuah budaya pemerintahan yang baru yakni lewat pendekatan yang lebih mengedapankan persaudaraan ketimbang pendekatan yang formal semata. “ Kita bangun NTT dalam konsep yang lebih harmonais. Gubernur bisa minum kopi dengan Bupati sambil membicarakan tentang pembangunan diberbagai wilayah di NTT. Gubernur jangan hanya datang dengan formal lalu kemudian dengan seenaknya memberi perintah” ungkap Laiskodat.

Seorang Gubernur tegas Viktor Laiskodat, sudah tidak jamannya lagi duduk berpangku kaki kemudian ketika turun ke masyarakat disambut sebagai seorang raja. “Pemimpin NTT itu harus berani turun di sawah untuk menanam dengan para petani. Jangan datang ke sawah dengan pakai pantovel. Maso lumpur taga’e. sonde pulang-pulang lagi,” kata suami dari Yulie Laiskodat ini.

Tidak hanya itu, Viktor bersama Josef juga bertekad untuk memberikan air bersih bagi masyarakat hingga desa-desa. Air bersih tersebut harus layak dan bisa dikonsumsi secara langsung. Dengan teknologi-teknologi yang ada saat ini, memberikan kemudahan dalam menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. “Dari tiga rbu lebih desa di NTT, saya berjanji dalam lima tahun separuh dari jumlah itu sudah bisa menikmati air bersih yang sehat dan langsung di komsumsi. Air dari laut, lansung bisa di minum, begitu juga dengan air dari sumur dan danau harus bisa langsung diminum,” katanya.

Baca Juga :  Komsumsi Beras di NTT Cukup Tinggi

Sementara Josef Nae Soi dalam orasinya mengatakan, dirinya bersama Viktor Laiskodat datang ke NTT untuk meberikan JALA kepada masyarakat. Jala yang dimaksud adalah kependekan dari Jalan, Listrik dan Air. Tiga persoalan tersebut msih menjadi pergumulan masyarakat NTT hingga saat ini sehingga kehadiran Paket Victory-Joss adalah untuk menjawab setiap pergumulan tersebut. “JIka berbagai persoalan tersebut mampu dijawab maka NTT akan aman dan sejahtera,” tutup Jose Nae Soi. (joey rihi ga)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]