Home / News Flash / Ini Sambutan Walikota Kupang di HUT RI ke-73

Ini Sambutan Walikota Kupang di HUT RI ke-73

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Memperingati hari Ulang tahun Republik Indonesia ke-73, Walikota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore atau akrab disapa Jeriko mengatakan, sebagai bangsa yang berdaulat kita patut bersyukur atas apa yang telah diperoleh sebagai anugerah Tuhan yang tak ternilai harganya.

Sebagaimana yang diamanatkan dalam alinea ke-3 pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 bahwa kemerdekaan yang diraih adalah berkat dan Rahmat Tuhan yang mahakuasa, dan didorong oleh keinginan luhur untuk berkehidupan bangsa yang bebas.

“Keinginan luhur kehidupan bangsa yang bebas itulah yang memotivasi para pejuang untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah yang di proklamasikan pada 17 Agustus 1945”

Demikian dikatakan Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dalam sambutannya ketika menjadi Irup (Inspektur Upacara) peringatan HUT RI Ke-73, di Lingkup Kota Kupang, Jumat (17/8/2018) di balai Kota Kupang.

Menurutnya, bertolak dari semangat perjuangan tersebut, maka hikmat yang terkandung didalam UUD 1945 alinea ke-3, kita harus dapat mewujudkan dan melestarikan nilai-nilai dan semangat perjuangan para pahlawan untuk sebagai modal dasar dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Pecat Lima PNS Yang Tidak Disiplin

Dalam konteks kota Kupang, dirinya mengakui, penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik belum menjawab semua kebutuhan masyarakat. Hal tersebut disebabkan berbagi faktor, seperti keterbatasan sumber daya, baik sumberdaya manusia, maupun sumber daya alam, keterbatasan anggaran serta partisipasi masyarakat.

Untuk itu, mantan Anggota DPR RI dua periode tersebut mengatakan, hal ini adalah tantangan yang harus dihadapi dan siasati bersama untuk mewujudkan kota yang layak huni, cerdas dan sejahtera, dengan tata kelola bebas KKN, sebagai mana visi kota Kupang 2017-2022.

Untuk mewujudkan visi pembangunan, tahun 2018 telah dirumuskan fokus pembangunan yaitu meningkatkan kualitas infrastruktur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan serta peningkatan perekonomian perkotaan, akses pelayanan perizinan dan penciptaan lapangan pekerjaan,

Baca Juga :  Pulau Kera Milik Keluarga Bisilisin

Misi pembangunan Kota Kupang tahun 2017-2022 dapat terlaksana dengan baik jika kita semua bergandengan tangan, satu hati bekerja sama dengan satu tekad untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, kami tidak butuh di puji-puji, tetapi kami butuh pengawasan, koreksi dan Masukkan dari berbagai pihak yang profesional, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud.

Selain itu, dalam mengahadapi proses Demokrasi pada tahun 2019 yang akan datang, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mengsukseskan Pilres-Pileg dengan menjaga persatuan dan kesatuan, tanpa menyebarkan isu-isu yang dapat memecah belahkan bangsa dan Negara.

“Perbedaan pilihan politik itu hal biasa, persatuan dan kesatuan itu yang lebih penting dan utama” ungkapnya. (*an)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]