Home / Sabu Raijua / Ini Pesan Djami Rebo Kepada 51 Ahli Madya Teknik Akademi Teknik Kupang

Ini Pesan Djami Rebo Kepada 51 Ahli Madya Teknik Akademi Teknik Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputarntt.com– Akademi Teknik Kupang melaksanakan upacara (ATK) akan mewisuda 51 mahasiswa. Wisuda Ke-35 Diploma III Akademi Teknik Kupang Tahun 2017, Sabtu 25 November 2017 di Restourat Oriental Kupang. Acara wisuda merupakan rangkaian kegiatan akademik yang selalu dilaksanakan di perguruan tinggi, yaitu acara peresmian, atau ada juga yang menyebut dengan pelantikan kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Akademi Teknik Kupang.

Jumlah lulusan yang diwisuda saat ini berjumlah sebanyak 51 (Lima Puluh Satu) orang, semuanya dari Program Studi Teknik Sipil. Pada kesempatan ini Direktur Akademi Teknik Kupang. Ir. Piter Djami Rebo, M.Si mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil secara gilang gemilang dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan dalam menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar akademik, sarjana muda teknik (A.MdT) Dalam penyampaiannya Direktur Akademi Teknik Kupang. Ir. Piter Djami Rebo, M.Si mengatakan saat ini kita sedang berada dalam kompetisi global yang sangat penuh persaingan.

Baca Juga :  Tol Laut Angkut 1.800 Ton Garam dari Sabu Raijua Menuju Surabaya

Persaingan tersebut ditandai dengan tantangan dan tatanan dunia yang cepat berubah. Pendidikan tinggi, riset, teknologi, inovasi adalah kunci utama untuk dapat memenangkan persaingan dan kompetisi global tersebut. Di tangan anda semua sebagai lulusan Teknik Sipil Akademi Teknik Kupang masa depan bangsa dan Nusa Tenggara Timur ini ikut ditumpangkan.

Lebih lanjut Direktur Akademi Teknik Kupang. Ir. Piter Djami Rebo, M.Si mengatakan sebagai wujud pertanggungjawaban atas seluruh proses akademik yang dilakukan, kami mempersembahkan 51 orang Ahli Madya Teknik yang selanjutnya akan diuji kemampuannya di dunia kerja. Termasuk di antara 51 wisudawan ini ada 3 orang yang memperolah predikat terbaik di antaranya predikat terbaik pertama IVON YULLENHI HORU (IPK, 3,46) predikat terbaik kedua SENY AUGUSTUS BOYANI (IPK 3,34) dan predikat terbaik ketiga NICODEMUS MANU (IPK. 3,28).

Baca Juga :  Ini Jadwal Sidang Praperadilan Dira Tome Terhadap KPK

Dengan mewisudanya 51 orang hari ini total Alumni ATK sebanyak 1.442 Ahli Madya Teknik. Ke 51 orang wisudawan yang di kukuhkan hari ini sekitar 75% sudah mempunyai pekerjaan. Lulusan Akademi Teknik Kupang kami belum pernah mendengar begitu selesai menamatkan dirinya dia menganggur begitu banyak mitra kami yang membutuhkan tenaga, pikiran dan keahilaan mereka diantaranya Kontraktor, Konsultan dan Instansi Teknis lainnya serta perbankan. Tutur Mantan Kepala Dinas Pekerjaan umum itu. Hadir dalam acara wisuda tersebut Ketua yayasan pendidikan Tinggi Akademi Teknik Kupang Ir. Eston Foenay, M.Si, Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra, FORKOPINDA, TNI, POLRI para Dosen serta para Alumni. (Vincent Mone)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]