Home / Ekonomi Bisnis / Ini Kiat SBM Untuk Target Penjualan Mobil Suzuki di NTT

Ini Kiat SBM Untuk Target Penjualan Mobil Suzuki di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com –Setiap pemasaran, tentu akan dibuat target. Untuk itu guna merealisasi target tersebut harus ada usaha atau activity yang menunjang terealisasinya target tersebut.

Hal ini diungkapkan PIC Marketing PT. Surya Batara Mahkota (SBM) Kupang, Munawir kepada wartawan beberapa waktu lalu di kantor SBM Kupang.

“Dari yang ditargetkan, maka butuh usaha untuk realisasi atau activity. Maka tugas saya untuk melihat target dari yang direncanakan, lalu kita jabarkan ke segmen activity,” ujar Munawir.

Activity yang dilaksanakan, lanjut Munawir seperti pameran atau showroom maupun pertemuan dengan para pemilik produk suzuki sesuai segmen.

“Seperti tanggal 26 Agustus ini, kita akan gelar showroom event, bukan hanya Suzuki Baleno saja, tapi juga kendaraan komersial lainnya. Jadi disini juga kita minta ke leasing untuk menyiapkan paket, malamnya dilanjutkan pameran hingga tanggal  10 september di Lippo Plaza,” tegas Munawir.

Baca Juga :  Nikmati Loco Rice, Racikan Hawai di Waroenk Transmart Kupang

Secara activity sudah disiapkan, lanjut Munawir, kerjasama dengan pihak leasing untuk menyiapkan paketnya.

Pihaknya memberi apresiasi kepada leasing sebagai mitra suzuki yang ada, dimana ketika digelar pameran IGNIS di Lippo Plaza sangat menaring paket yang diberikan para leasing, sehingga mengundang minat masyarakat untuk membeli produk Suzuki.

“Secara segmen kita sudah siapkan, misalnya segmen pick up kita mainnya ke pasar, buat event gathering atau keluarga pick up. Begitu juga dengan produk Ertiga, kita buat semacam Desa Ertiga, gathering untuk keluarga Ertiga, dan Show Event,” ujar Munawir.

Secara target dibawahnya sudah  ada namanya target activity, tambah Munawir, jadi selain target pemasaran, juga disiapkan activity yang menunjang terealisasinya target tersebut.

Baca Juga :  OJK Dapat Opini WTP dari BPK

“Itu sudah kita siapkan target activity. Jadi semuanya harus berjalan sesuai koridir masing-masing,” kata Munawir.

Pada tanggal 26 Agustus mendatang, lanjutnya lagi, selain soft launching Suzuki Baleno pukul 10.00-makan siang, tidak menutup kemungkinan kita juga jual produk-produk Suzuki lainnya, All Suzuki,” pungkasnya. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]