Home / Sabu Raijua / In Memoriam Dominggus Widu Hau, Selamat Jalan Anak Mehara

In Memoriam Dominggus Widu Hau, Selamat Jalan Anak Mehara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Rabu, 30 Maret 2016 adalah haris yang paling menyedihkan bagi istri dan anak Dominggus Widu Hau. Bagimana tidak, mereka harus kehilangan lamabng kehormatan keluarga tanpa pesan apapun. Sekertaris DPRD Kabupaten Sabu Raijua ini mengembuskan nafas terkahirnya di RSUD Menia Sabu Barat, pada Rabu, (30/3/2016) pukul 12:30 Wita.

Mantan Camat Hawu Mehara ini masih mengikuti apel pagi dan berkaktifitas seperti biasa. Tidak ada tanda-tanda bahwa dia akan berpulang begitu cepat. Hal ini meninggalkan kesan yang mendalam bagi keluarga, sahabat dan teman kerja.

Slamat jalan sahabat karib ku, Dominggus Widu Hawu (Mahari). Tadi pagi kita masi bersama mengikuti apel pagi, kemarin kita berdua masih bercanda didepan staf hingga kita berdua menuju acara pembukaan forum pemuda perbatasan NTT, dan jam ini engkau telah kembali kerumah bapa disorga dengan kedamaian, slamat jalan sahabat karib ku, ku iringi nyanyian duka, Kako ie ama jie lahedapa doe,” kata Wellem Rohi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sabu Raijua, lewat akun Facebooknya, Rabu siang.

Dominggus Widu Hau saat meninggal menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sabu Raijua. Sejumlah jabatan pernah dia emban yakni menjadi Camat Mehara, Kabag Umum Setda Sabu Raijua, Sekretaris Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sabu Raijua.

“Saya kehilangan sosok seorang sahabat yang baik. Kami biasa menyanyi bersama baik ditempat duka maupun acara-acara lainnya. Terkahir saya dan almarhum mempersembahkan lagu pujian saat ibadah syukuran pelantikan bupati dan wakil bupati Sabu Raijua,” ungkap, Lay Rohi, Kepala Dinas PU Sabu Raijua.

Bulan juni 2007 ketika dia masih menjadi Camat Hawu Mehara, saya pernah melakukan peliputan di Sabu Raijua. Kala itu Sabu Raijua masih kecamatan. Hanya dia yang saya kenal dan memberi bantuan ketika bersama-sama berkeliling Pulau Sabu Raijua.

Demikian pula ketika saya bertugas sebagai wartawan Timor Expres tahun 2010. Dia adalah Kepala Bagian Umum. Walaupun wajahnya terlihat sangat dan jarang senyum tapi hatinya sangat baik dan suka menolong. (joey rihi ga)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]