Home / News Flash / Imunisasi Rubela Capai Target, Pemkot Berikan Penghargaan Untuk Pokja

Imunisasi Rubela Capai Target, Pemkot Berikan Penghargaan Untuk Pokja

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang memberikan penghargaan bagi kelompok kerja (Pokja)  atas  prestase tercapainya target cakupan imunisasi MR ( Measle Rubella). Pokja yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya Puskesmas, camat, Rumah Sakit,dan Kepala Puskesmas.

Kegiatan tersebut dirangkum dalam bentuk kgeitan Desiminasi hasil kampanya   imunisasi MR yang dilaksanakan pada Senin (12/11/2018) di Swiss Berlin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Ari Wijana  mengatakan, pelaksanaan imunisasi MR yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kupang selama bulan Sepetember belum mencapai target yakni hanya 71 persen, namun dengan adanya perpanjang dari Kementerian Kesehatabn hingga 31 Oktober, maka Pemerintah Kota mencapai 95,65 persen atau mencapai target nasional 95 persen.

Baca Juga :  Penghuni Pasar Kasih Protes Aktivitas Pasar Malam

“Upaya pencapaian ini kami sangat berterimah kasih ada perpanjang dari Kementerian sehingga kami bisa mencapai target atau berada pada posisi hijau pekat yakni 95, 75 persen,” kata Wijana.

Wijana mengaku,  dalam pencapain ini secara urutan tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia Kota Kupang berada pada urutan ke 4 pencapaian terget imunisasi MR.

Namun, tambah Wijana dengan sudah tercapai target ini, bukan berarti pelaksanaan imunisasi tidak dilakukan lagi, tapi tetap dilaksanakan karena masih ada sekitar 4000 lebih anak yang belum terimunisasi.

“Saya berharap kantong-kantong yang dilaksanakan imunisasi dapat  dijaga, guna dampak virus dari luar khususnya daerah belum mendapat imunisasi terjangkit, dan selain itu pihak kesehatan baik di Puskesmas maupun di Posyandu dapat terus melakukan imunisasi karena memasuki bulan Desamber banyak dampak epidemologis (kesehatan) yang dialami masyarakat yakni terutama campak, penyakit mata, diare dan berikutnya DBD,” jelas Wijana.

Baca Juga :  Ribuan Orang Saksikan Prosesi Pawai Paskah Di Kupang

Selain itu, Wijana meminta agar pihak Puskesmas agar dapat menjaga data secara baik pelaksanaan imunisasi ini, agar suatu saat dari ada kunjungan dari pusat menanyakan pelaksanaan iminusasi, maka pihak.Puskesmas dapat menunjukkan data.

Sementara itu Kepala Bidang P2P, Sri Wahyuningsi mengatakan, pemberian pemberian penghargaan sebagai suatu upaya dari dinas bagi mereka yang sudah berhasil melaksanakan imunisasi MR ini.

“Penghargaan yang diberikan tidak seberapa, tapi ini sebagai suatu tanda penghargaan bagi mereka yang telah bekerja dalam pencapain program pusat tersebut,” katanya.(riflan)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]