Home / Seputar NTT / IMM Dukung Polres Usut Kasus Dugaan Makelar Tanah di Alor

IMM Dukung Polres Usut Kasus Dugaan Makelar Tanah di Alor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mendukung Polres untuk mengusut kasus dugaan makelar tanah di Alor yang akhir-akhir ini begitu meresahkan masyarakat. Hal ini disampaikan ketua umum (Ketum) IMM Alor, Bambang S Golu kepada media di Kalabahi, Kamis, 8/10/2020 pagi.

“Kami dari IMM sangat mendukung pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Alor dalam menjaga kamtibmas serta mengusut dan menindak tegas para oknum yang diduga menjadi makelar tanah sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI,” kata Bambang.

Menurutnya, berdasarkan hasil investigasi dilapangan, ada terjadi konspirasi besar-besaran yang coba dimainkan oleh para pelaku makelar tanah ini.

“Untuk itu kami menghimbau dan dan berharap kepada masyarakat yang sudah dan belum menjadi korban agar terus berhati-hati. Kalau yang sudah jadi korban, silahkan lapor ke Kantor Polisi jika ada terjadi pemerasan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” harapnya.

Terkait dengan persoalan ini, ketum IMM Alor pun berjanji pihaknya akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas.

“Hari ini kami turun kejalan untuk menyuarakan persoalan ini,” ujar Bambang singkat.

Sementara Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, S.I.K kepada media saat dikonformasi beberap waktu lalu melalui pesan whatsapp mengatakan, di Alor memang banyak sekali kasus tanah.

“Polres juga selalu hadir dalam setiap sengketa gugatan tanah di BPN untuk monitor dan antisipasi apabila ada indikasi timbul gangguan kamtibmas. Permasalahan batas desa juga beberapa wilayah ada yang masih bermasalah dan terus kita pantau. Akan kita dalami supaya tidak menimbulkan gangguan kamtibmas karena gugatan perkara tanah dalam prosesnya, dimediasi oleh BPN kemudian para pihak tidak sepakat silahkan masukkan gugatan perdata ke PN,” tutup Christmas. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]