Home / Seputar NTT / HUT TNI ke-76, Dandim Alor : Kami Terus Berjuang Untuk Rakyat

HUT TNI ke-76, Dandim Alor : Kami Terus Berjuang Untuk Rakyat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-76, Selasa, 5/10/2021 pagi. Dandim Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag menegaskan, pihaknya akan tetap solid dan terus berjuang bersama rakyat demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Selain perjuangan melawan pandemi covid-19, kita juga terus berupaya menekan angka stunting, peningkatan hasil pertanian dan beberapa kegiatan produktif lain sebagai karya bakti kami,” ujar Supyan.

Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui program Air Untuk NTT, Air Su Dekat dengan pemasangan pompa hidran yang tersebar di sepuluh titik di beberapa kecamatan.

“Yang sudah dinikamati air itu di Mataru Utara, Tasi, Nailang, Alila Selatan, Kafelulang Satu. Sementara yang sedang dalam proses pekerjaannya yakni Pribur Utara, Kafelulang Dua,” beber alumni HMI ini.

Dikatakannya, dengan tersedianya air di wilayah yang sulit ini tentunya merupakan suatu kebahagian dan kepuasan tersendiri karena program ini bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Sekali lagi, dengan adanya pompa hidran ini, kami bisa membantu program pemerintah Alor Sehat, Alor, Alor Kenyang, Alor Pintar. Mudah-mudahan dengan air, kasus stunting, kekurangan gizi dapat ditekan,” ungkap Munawar.

Sesuai tuntutan zaman dan kemajuan tehnologi, Dandim juga berharap kedepan ada penambahan jumlah Koramil, sebab sampai saat ini baru ada 4 Koramil sehingga internal Kodim telah mengajukan 3 Posramil menjadi 3 Koramil.

“Kalau dieetujui maka akan menjadi 7 Koramil. Kita dihadapkan dengan medan yang luas, jumlah penduduk terus bertambah sehingga memerlukan satuan yang dapat mengcover semua wilayah secara baik. Sebagai wilayah perbatasan, kami juga berharap kedepan bisa lebih diperhatikan lagi terutama alat-alat yang dapat mendukung operasional kami,” sambung eks Kopassus ini.

Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, Wakil Bupati Alor, Imran Duru dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1622/Alor yang telah membantu dan berkontribusi nyata terhadap pembangunan daerah.

“Terus berkarya dengan niat suci, ikhlas dan istiqomah. TNI dan Kodim Alor tetap solid dan jaya untuk selamanya,” pungkas pria asal Dulolong ini singkat. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]