Home / Seputar NTT / HUT NTT ke-60 Akan Dihadiri Para Menteri

HUT NTT ke-60 Akan Dihadiri Para Menteri

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Tiga menteri kabinet Indonesia kerja dipastikan akan menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke- 60 pada 20 Desember 2018 di Kupang.

“Yang sudah pasti hadir yakni Mendagri, Tjahjo Kumolo,” kata Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Selasa, 18 Desember 2018.

Dua menteri lain yang akan hadit yakni Menteri Perdagangan (Mendag) Enggar Lukito, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Menurut Anwar, kehadiran tiga menteri Kabinet Indonesia Kerja pada puncak peringatan HUT NTT itu memberi makna tersendiri bagi daerah ini. Pada moment itu, dibicarakan tentang berbagai kebijakan yang akan diambil pemerintah NTT menyangkut bidang tugas ketiga kementerian tersebut. Salah satunya terkait rencana pengelolaan dan kenaikan tarif masuk di Taman Nasional Komodo (TNK).

Baca Juga :  Sam Haning Diancam Hukuman 5 Tahun Penjara

“Kami berharap, pada kesempatan itu ada kesepakatan yang diambil terkait pengelolaan TNK di Manggarai Barat dengan binatang purbanya, Varanus Komodoensis,” kata Anwar.

Lebih lanjut, kata Anwar  di hari bersejarah peringatan HUT NTT itu, ketiga menteri akan dikenakan pakaian adat NTT. Ini menjadi pertanda bahwa ketiga menteri adalah bagian dari NTT dan dengan harapan mereka memiliki kebijakan khusus untuk pembangunan di provinsi bercirikan kepulauan ini.

Anwar menjelaskan, pada puncak peringatan HUT NTT tersebut, semua pimpinan dan anggota DPRD NTT dalam sidang paripurna istimewa mengenakan pakaian adat lengkap. Jika anggota dewan yang bersangkutan tidak memiliki pakaian adat asal daerahnya, bisa memakai pakaian adat dari salah satu daerah di provinsi ini. Soal pemakaian pakaian adat ini, sudah dibahas dan diputuskan dalam sidang dewan sebelumnya.

Baca Juga :  Mantan Kabag Keuangan Sumba Timur Divonis Satu Tahun Penjara

Jadi tidak ada persoalan lagi terkait pemakaian pakaian adat dalam sidang paripurna dewan. “Saya akan gunakan pakaian adat Nagekeo,” katanya. (NTER)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]