Home / Seputar NTT / HUT Bulog ke-51digelar Dengan Hiburan dan Doorprize

HUT Bulog ke-51digelar Dengan Hiburan dan Doorprize

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Seputar-ntt.com—Divre Bulog Provinsi NTT menggelar acara HUT ke-51 yang jatuh pada tanggal 10 Mei 2018, digelar secara meriah, selain donor darah, jalan santai dan hiburan serta doorprize.

Jalan santai yang digelar pada Jumat (11/5) diikuti oleh seluruh karyawan Bulog NTT serta mitra BUMN lain dan masyarakat sekitar, begitu juga donor darah yang berhasil mendapat 35 kantong diserahkan ke PMI NTT.

Dalam penjelasannya saat ditemui disela-sela kegiatan, Kepala Divre Bulog Provinsi NTT, Efdal MS mengatakan, Bulog lahir pada tanggal 5 Mei 1967, diusianya yang ke-51 tahun ini mengambil tema Kreasi Tanpa Henti.

“Kreasi Tanpa Henti memiliki arti bahwa kami, warga Bulog harus lebih banyak melihat, mendengar dan berkreasi dalam memberikan pelayanan kepada konsumen,” tegas Efdal.

Diakui Efdal, agenda dalam HUT Bulog ini ada gerak jalan santai warga bulog bersama mitra kerja sinergi dengan BUMN dan tetangga sekitar, dilanjutkan doorprize, tarian maumere dengan tujuan bahwa daerah NTT tidak kalah dengan yang lain, sekaligus mempererat rasa persaudaraan diantara warga Bulog.

Baca Juga :  Stikes Maranatha berhasil luluskan 341 Nest

Kemudian dilanjutkan dengan main volley, ujarnya, dimana sebelumnya donor darah ada sekitar 35 kantung darah., lalu ada hiburan dan anjangsana ke panti asuhan serta pensiunan Bulog yang kondisinya kurang sehat.

“Puncak acara kita akan menggelar upacara pada hari Senin (14/5),” paparnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan dengan tugasnya Bulog kedepan bisa menjaga ketersediaan stok, kestabilitasian harga di tingkat konsumen.

Diakuinya, memang Bulog dari tahun ke tahun diberi tanggung jawab dari pemerintah, tapi bersyukur tahun 2017 khusus di NTT bisa menjaga kestabilan harga, mudah-mudahan tahun 2018 juga bisa lebih maju melaksanakan, agar stabilitasi itu tetap terjaga karena sifatnya seperti pemadam kebakaran.

“Stokn kita selalu siap sehingga bisa mengendalikan harga. Memang tugas kita semakin lama semakin berat,karena kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Suatu tantangan bagi Bulog kedepannya, kami punya pimpinan baru akan lebih melihat kedepan tantangannya,” tambah Efdal.

Baca Juga :  Bank NTT Serahkan CSR Untuk Pemda Malaka

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya punya unit komersial yakni bekerjasama dengan BUMN dalam mensuplay beras, minyak goreng, gula dan lain sebagainya, sehingga dengan ketersediaan stok atau komoditi yang ada maka kestabilan bisa dijaga.

Disinggung tentang persiapan puasa, menurut Efdal persiapan puasa stok beras sudah mencukupi hingga tiga bulan kedepan, nanti juga akan melakukan operasi pasar, gerakan stabilisasi harga di tingkat konsumen.

“Beras kita ada 24 ribu ton, belum lagi yang dalam perjalanan, sinergi dengan BUMN begitu juga dikawal dengan Satgas Pamtas,” tambahnya lagi. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]