Home / Seputar NTT / Hasil Swab 46 Sampel dari Alor Dinyatakan Negatif

Hasil Swab 46 Sampel dari Alor Dinyatakan Negatif

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Hasil swab Bio Molekuler Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. W.Z. Yohanis Kupang dari 46 orang yang diduga melakukan kontak langsung dengan pasien pertama yang terpapar covid-19 di Alor dinyatakan negatif.

Jumlah sampel swab tersebut sebelumnya diambil dari 41 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalabahi, dan 5 dari anggota keluarga pasien.

“Saya telah mendapat lapoean dari Dinas Kesehatan jika 46 sampel yang dikirim sekitar dua pekan lalu ke Kupang telah ada hasilnya. Semuanya negatif,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penangganan Covid-19 Alor, Soni O. Alelang di Kalabahi, Selasa, 8/9/2020.

Dengan demikian, pria yang juga menjabat Sekda Alor mengatakan, sampai saat ini hanya ada satu orang yang positif covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah karantina Kalabahi.

“Untuk pasien positif ini masih tetap dilakukan perawatan di rumah karantina, sebab pihak medis masih menunggu 7-10 untuk diambil sampel dan dilakukan swab kedua,” ujar Alelang.

Disinggung soal informasi berkaitan penangganan pasien positif yang kurang maksimal, Alelang menegaskan jika informasi tersebut tidak benar.

“Yang benarnya adalah petugas yang menangani pasien di rumah karantina yang dibatasi,” tutup Soni Alelang. (*Oma/Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]