Home / Kesehatan / Hari ini, Jasa Raharja Serentak Gelar Donor Darah

Hari ini, Jasa Raharja Serentak Gelar Donor Darah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Hari ini, secara serentak PT. jasa Raharja (Persero) di seluruh Indonesia menggelar kegiatan donir darah, termasuk PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kegiatan donor darah ini sudah merupakan kegiatan rutin Jasa Raharja, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT),” jelas Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, Pahlevi Syarif kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (9/12/2019).

Menginjak usia ke-59 Tahun pada 1 Januari 2020 nanti,q tegas Pahlevi, selain donor darah juga digelar kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi 33 Siswa SMA Negeri 1 Kupang dan renovasi halte bus yang ada di Kota Kupang.

Baca Juga :  RSU S.K Lerik Akan Tambah Gedung Pelayanan

“Kami hanya memfasilitasi atau mengajak masyarakat umum untuk memiliki jiwa sosial,selain fokus HUT Jasa Raharja,” kata Pahlevi.

Menurut Pahlevi, donor darah ini diperuntukan bagi masyarakat umum, komunitas serta mitra kerja Jasa Raharja seperti Kepolisian dan media. Dengan target 100 kantong darah.

“Memang kita target 100 Kantong darah, kalau lebih PMI siap menambah kantong darah,” ujar Pahlevi.

Pada kesempatan yang berbeda, Mobile Service Jasa Raharja NTT, Laurensius Ade Suyanto mengatakan peserta donor darah yang terdaftar sebanyak 92 Orang, 17 Orang Golongan darah A, darah B sebanyak 24 Kantong, golongan darah AB ada empat kantong dan golongan darah O yang terkumpul paling banyak yakni 37 Kantong, sedangkan sisanya tidak memenuhi syarat untuk donor sebanyak 10 orang.

Baca Juga :  Pencuri Motor Di Kupang Tewas Ditembak Polisi

“Mereka tidak bisa donor, karena tidak memenuhi syarat kesehatan. Sebab sebelum mendonor akan diperiksa tensi darah dan HB nya,” papar Yanto.
(joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]