Home / Seputar NTT / Hadiri Rapimwil PKB, Cak Imin Bilang NTT Menyimpan Sejarah Pancasila

Hadiri Rapimwil PKB, Cak Imin Bilang NTT Menyimpan Sejarah Pancasila

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com –  Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, NTT memiliki sejarah yang dasyat tentang Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Pernyataan ini dilontarkan Cak Imin saat menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) VIII PKB Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, (5/6/2017).

“NTT memiliki sejarah yang dasyat dan luar biasa dimana disinilah Pancasila lahir. Di NTT tepatnya Kota Ende, Sang Proklamator merenung tentang dasar dan ideologi bangsa yang kita gunakan hingga saat ini yakni Pancasila. Bicara tentang Pancasila maka NTT menyimpan sejarahnya,” kata Cak Imin dihadapan kader PKB.

Cak Imin yang hadir didampingi Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding mengimbau kader PKB NTT untuk menjadi pelopor kecintaan dan pemahaman yang konkret terhadap ideologi negara yakni pancasila. Sebagai partai yang berlandaskan pancasila dan kebhinekaan, maka PKB harus menjadi garda terdepan ketika dasar negara diobok-obok oleh pihak tertentu.

Baca Juga :  Muhamad Anshor Bantah Usir Orang Tua Kandung

“Saya berharap nilai dan makna Pancasila harus diresapi dalam setiap langkah kehidupan. PKB sebagai partai yang bernafaskan pancasila harus menjadi garda utama untuk mempertahankan NKRI dalam kebhinekaan” tegas Cak Imin.

Lebih lanjut Cak Imin menyampaikan berbagai upaya yang telah ia lakukan bersama tokoh-tokoh nasional, lintas agama, seniman, serta lintas partai dalam memantapkan pemahaman bangsa melalui gerakan membumikan Pancasila.

“Saya sudah memulai dengan mencoba mendorong kerjasama dan dialog berbagai kelompok bangsa disemua level demi menjaga spirit kebangsaan kita,” tukas Cak Imin. (vincen mone)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]