Home / Seputar NTT / GSKI Komitmen Bantu Masyarakat SaRai

GSKI Komitmen Bantu Masyarakat SaRai

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI), tetap pegang komitmen untuk membantu masyarakat Sabu Raijua, usai membantu saat terjadinya Bencana Badai Siklon Tropis Seroja.

“Meskipun Badai Seroja sudah selesai, tapi kami komitmen untuk terus membantu masyarakat di SaRai,” ujar Pdt. Johny Kilapong selaku Pimpinan Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI), di SMP Generasi Unggul, Senin (13/9/2021).
Pdt. Johny Kilapong menyambut baik tawaran Penjabat Bupati Sabu Rajua, Doris Rihi untuk kedepannya terus menjalin kerjasama berkelanjutan.

“Kami juga memang sangat senang, ketika tahu Bupati juga menawarkan kita bisa berkelanjutan, dan kami sudah komitmen untuk berkelanjutan, mungkin bukan bantuan secara fisik seperti kemarin, tapi pengadaan bibit,” tandas Pdt. Johny Kilapong.

Menurutnya, dalam rapat disepakati ingin memenuhi kebutuhan bibit, dalam rangka bagaimana step kedua masyarakat harus mandiri.

Bertepatan GSKI juga memiliki bidang pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), maka siap untuk bermitra dengan Pemkab SaRai.

“Pergerakan kami di dunia pendidikan dan pengembangan SDM, sudah sekian lama, sehingga kami bersedia untuk menjadi mitra Pemda untuk bangun pendidikan dan SDM di SaRai,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Alexander Rihi bahwa rombongan dibawah pimpinan Pdt. Johny Kilapong dengan profesionalisme dan tanggung jawabnya, dapat bergerak untuk membangun masyarakat Sabu Raijua di bidang pengembangan SDM.

“Pendidikan tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sabu Raijua, begitu juga dengan bibit yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya petani,” jelas Doris Rihi.

Menurut Doris Rihi, lahannya juga sudah ada tinggal nanti dikomunikasikan bagaimana kedepannya.

“Prinsipnya, Pemda dan masyarakat SaRai sangat senang, ketika ada satu lembaga yang masuk untuk membangun pendidikan di sana,” pungkas Doris Rihi. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]