Home / Sabu Raijua / Generasi Riwu Kaho Siap Berlaga di Bumi Hawu Miha

Generasi Riwu Kaho Siap Berlaga di Bumi Hawu Miha

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Aspirasi masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua dalam memilih pemimpin yang akan Pilkada 2020 mengalir deras. Sejumlah tokoh sudah disebut- sebut pantas untuk memimpin di Bumi Hawu Miha. Ada yang datang dari ASN, Pengusaha hingga Politisi.

Salah satu nama yang dinilai pantas untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Sabu Raijua dari wilayah Sabu Barat adalah Roy  Riwu Kaho. Dia adalah putra bungsu dari Simon Riwu Kaho salah satu kandidat dari kampung Namata yang berlaga di Pilkada Sabu Raijua sebagai Calon Bupati pada tahun 2010 silam.

“Roy Riwu Kaho adalah representasi anak muda kaum milenial. Dia pantas bersanding dengan para senior untuk menjadi wakil bupati di Sabu Raijua. Kami berharap ada anak muda yang bisa bisa mewakili kami dalam perhelatan politik di Sabu Raijua,” ungkap Juan Radja, salah satu orang muda dari Seba, kepada media ini, Selasa, (14/5/2019).

Juan menegaskan, saat ini orang muda tidak lagi hanya menjadi penonton tapi juga bisa menjadi eksekutor dalam pembangunan. “Kita bisa lihat pada Pemilu serentak yang baru dilakukan. Ada anak muda yang terpilih menjadi anggota DPD. Ada yang terpilih menjadi anggota DPRD NTT dan ada juga di DPRD Kabupaten/Kota. Itu artinya orang muda tidak bisa dianggap sebelah mata lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ini Pesan Djami Rebo Kepada 51 Ahli Madya Teknik Akademi Teknik Kupang

Sementara Ivan Tari mengatakan, sosok anak muda sangat diharapkan untuk menjadi jembatan bagi kaum milenial. Roy Riwu Kaho dianggap mampu bagaimana mengeksekusi setiap program yang pro orang muda. Dia juga meminta kepada para orang tua untuk melihat dan menempatkan orang muda pada posisi yang seimbang dalam politik.

“Kadangkala orang melihat anak muda itu dengan sebelah mata. Kadang meremehkan seakan-akan kami orang muda itu tidak bisa berbuat yang terbaik bagi pembangunan sebuah daerah. Kita berharap di Pilkada Sabu Raijua nanti ada yang wakili kami kaum milenial dan sosok yang kami anggap pantas itu saudara Roy riwu Kaho,” pungkas Ivan yang berasal dari Sabu Timur ini.

Menanggapi adanya aspirasi yang ditujukan kepada dirinya, Roy Riwu Kaho mengatakan, setiap orang memiliki hak untuk menyampaikan aspirasinya apalagi menjelang hajatan pilkada. Setiap aspirasi yang berkembang harus ditanggapi sebagai harapan dan mimpi masyarakat untuk merubah hidup menjadi lebih baik.

“Bukan sebuah dosa jika ada masyarakat yang menyampaikan aspirasi. Demokrasi kita memberi ruang yang luas bagi siapapun untuk menyampaikan aspirasi apalagi jelang Pilkada. Sebagai orang muda tentu saya melihat ini sebagai dukungan yang positif. Saya siap melanjutkan aspirasi orang muda jika diberi kepercayaan. Saya juga siap berpasangan dengan para senior yang akan maju sebagai Calon Bupati. Sebagai anak muda dari Suku Namata saya siap mewakili wilayah Sabu Barat sebagai Bakal calon Wakil Bupati,” kata Roy, Selasa, (14/5/2019)

Baca Juga :  Pasangan Thobias Uly Dari Partai Nasdem

Ditanya siapa yang dia ingin menjadi Calon Bupati yang akan didampingi, Roy Riwu Kaho secara diplomasi mengatakan siapapun yang mau melihat potensi orang muda maka tinggal menyesuaikan diri. “Saya pikir siapa saja yang mau. Dari Mehara ada pak Paul Rabe Tuka, saya berdia dampingi beliau, dari Sabu Timur ada Pak Bernad Tanya dan pak Thobias uly, saya jua siap. Lalu dari Liae ada Pak Orient Riwu Kore, saya juga siap dampingi. Intinya saya anak muda dari Sabu Barat bersedia maju dengan para senior yang saya sebut dari wilayahnya masing-masing tadi. dan ingat sebagai Kader PKB saya selalu siap kapan saja” pungkas Roy Riwu Kaho. (jrg)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]