Home / Seputar NTT / Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak 2019, ini Kata Camat Lamba Leda

Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak 2019, ini Kata Camat Lamba Leda

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Borong, seputar-ntt.com – Pemerintah Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur menggelar sosialisasi peraturan Bupati Manggarai Timur nomor 28 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan Bupati nomor 23 tahun 2016 tentang teknis operasional pemilihan Kepala Desa (pilkades) tahun 2019.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di kantor Desa Compang Deru pada Senin, 24/07/2019 siang.

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang dilaksanakan di lima belas desa se-kecamatan Lamba Leda.

Camat Lamba Leda Albertus Rangkak dalam sosialisasi di Desa Compang Deru, mengatakan pilkades adalah kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi memilih pemimpin yang bisa membawah perubahan bagi desa.

“Pilkades adalah kesempatan untuk kita berpartisipasi dan konsolidasi demokrasi bagi masyarakat”, terangnya.

Baca Juga :  Alumnus SMPK Vifi Siap Gelar Reuni Akbar

Terkait peraturan daerah dan peraturan Bupati Manggarai Timur tentang teknik operasional pemilihan Kepala Desa, Camat Albertus menerangkan tidak semua aturan mengalami perubahan.

“Perda dan perbub yang disosialisasikan tidak semuanya mengalami perubahan, ada beberapa pasal saja yang diubah misalnya kalau dulu orang di desa itu saja yang bisa jadi calon, sekarang orang dari luar desa pun bisa”, katanya menerangkan.

Camat Albert juga meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menginformasikan kegiatan sosialisasi tersebut kepada warga yang tidak sempat hadir.

“Saya meminta kita semua yang hadir hari ini untuk menginformasikan kepada masyarakat yang tidak berkesempatan hadir terkait tahapan pilkades yang tertuang dalam peraturan daerah dan peraturan bupati Manggarai Timur tahun 2019”, pintanya.

Baca Juga :  Gubernur Ajak Wisatawan Jangan Ragu Kunjungi NTT

Jelang akhir kegiatan sosialisasi tersebut, Camat Lamba Leda itu juga meminta panitia pilkades yang terpilih nantinya bisa bekerja sesuai aturan yang sudah ditetapkan dalam peraturan daerah dan peraturan Bupati.

Ia juga meminta dalam perhelatan pilkades yang dilaksanakan bulan oktober mendatang untuk tetap menjaga perdamain sekalipun berbeda pilihan politik.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Kepala Desa Compang Deru Vitalis Danis serta aparat desa dan tokoh masyarakat. (fidel sanath)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]