Home / Seputar NTT / Firmina Sedo, Srikandi di Pilkada Sikka 2017

Firmina Sedo, Srikandi di Pilkada Sikka 2017

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Maumere,seputar-ntt.com – Sejarah baru tercipta dalam konstelasi politik Kabupaten Sikka pasalnya pesta demokrasi yang akan dihelat tahun 2018 mendatang menghadirkan satu-satunya perempuan yang siap bertarung.

Rabu (26/4/2017) siang, Firmina Sedo Mitang, istri mantan Bupati Sikka, Sosimus Mitang hadir mendampingi Wakil Bupati Sikka, Paolus Nong Susar mendaftar di sekretariat pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sikka dari Partai Gerindra. Firmina dipastiksan akan mendampingi Paolus Nong Susar sebagai wakil bupati Sikka dalam pilkada Sikka 2018.

Dalam konferensi pers, Rabu (26/4/2017) di kediamannya, Firmina mengungkapkan keikutsertaannya dalam kontestasi pilkada Sikka merupakan bagian dari keprihatinannya pada nasib kaum perempuan yang belum diperhatikan.

“Saya sudah lama terlibat dalam urusan perempuan dan anak sehingga saya tahu baik bahwa mereka belum diperhatikan secara baik. Saya merasa terpanggil untuk menyuarakan nasib mereka karena itu saya mau maju mendampingi pak Nong,” ujar Firmina.

Baca Juga :  Oknum Polisi Pencabul Anak Kandung di Kupang Ternyata Sering Palak Orang Pacaran

Dikatakan Firmina niat untuk maju di pilkada Sikka sudah mendapat restu dari keluarga besarnya. “Awalnya ketika diminta oleh pak Nong, saya agak ragu dan sempat tolak tetapi karena dukungan dari keluarga terutama restu dari bapa (Sosimus Mitang-red) ya saya langsung ikuti restu itu,” sambung Firmina.

Sementara itu, Paolus Nong Susar menegaskan dirinya menjatuhkan pilihan pada Firmina karena adanya chemistry antara mereka berdua.

Menurutnya chemistry antara mereka sudah lama terjalin karena itu mereka berani untuk mendaftarkan paket mereka di Gerindra.

“Paket kami diberi nama Prima mengingat prima itu artinya pertama dan utama. Jadi kami mau agar paket kami menjadi pertama dan utama di mata masyarakat,” papar Nong Susar.

Baca Juga :  Ruas Jalan Dalam Kota Borong Dipenuhi Polisi Tidur

Lebih lanjut alumnus STFK Ledalero ini mengungkapkan keterlibatan Firmina dalam panggung demokrasi ini menjadi legitimasi keberadaan kaum perempuan. Ia menambahkan Firmina telah menorehkan sejarah baru di Sikka manakala mencalonkan diri sebagai wakil bupati Sikka.

“Mama Firmina sudah ciptakan sejarah baru karena sejak bupati pertama Sikka sampai saat ini belum ada perempuan. Ini bukti bahwa perempuan juga bisa dan sudah saatnya perempuan mengambil bagian dalam mengatur pemerintahan,” ujar Nong Susar.

Untuk diketahui paket Prima didukung oleh partai Gerindra dan Partai PAN.(Chs)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]