Home / Ekonomi Bisnis / Evaluasi Pelayanan, KPP Pratama Kupang Selenggarakan Survei

Evaluasi Pelayanan, KPP Pratama Kupang Selenggarakan Survei

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Dalam rangka evaluasi dan meningkatkan kinerja pelayanan, KPP Pratama Kupang menyelenggarakan Survei Kepuasan Masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendapat gambaran tingkat kepuasan Wajib Pajak, serta menampung semua kritik dan saran sebagai bahan evaluasi dan perbaikan yang akan dilakukan KPP Pratama Kupang untuk memberikan pelayanan yang lebih prima,’ jelas Kepala KPP Pratama Kupang, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi, Kamis (22/7/2021).

Menurut Ayu, KPP Pratama Kupang berupaya memberikan pelayanan yang berbasis stakeholders-oriented dan berkepastian hukum, sekaligus dalam rangka mengikuti Evaluasi Unit Pelayanan Publik (EUPP) tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Dalam survei tersebut, tambah Ayu, Wajib Pajak diminta untuk memilih layanan perpajakan yang pernah diperoleh, baik di kantor pajak secara langsung atau melalui saluran daring.

“Komponen survei meliputi kecepatan prosedur pelayanan, kualitas sarana dan prasarana pelayanan, hingga tingkat kepastian hukum,” tandasnya.

Di bagian akhir survei, kata Ayu, Wajib Pajak dapat menyampaikan kritik dan saran, sebagai bahan evaluasi yang akan ditindaklanjuti oleh KPP Pratama Kupang.

“Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan program tersebut, KPP Pratama Kupang menyediakan hadiah berupa merchandise resmi Direktorat Jenderal Pajak, bagi lima responden pengisi survei yang beruntung,” tandasnya.

Dijelaskan Ayu, survei ini dapat diakses secara daring melalui tautan https://bit.ly/SKM922 atau bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi KPP Pratama Kupang. (*/joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]