Home / Seputar NTT / Enny Anggrek Siap Mengikuti Proses Hukum Yang Sementara Ditangani Polres Alor

Enny Anggrek Siap Mengikuti Proses Hukum Yang Sementara Ditangani Polres Alor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, Seputar-ntt.com – Ketua DPRD Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH mengatakan jika dirinya siap mengikuti proses hukum yang sementara ditangani Polres Alor terkait dua laporan yang dialamatkan pada dirinya.

Dua laporan tersebut dilayangkan oleh Pemerintah Daerah melalui Kabag Hukum soal pernyataan adanya dugaan pemufakatan jahat terkait mutasi operator teknis Sekretariat Dewan (Sekwan) dan isi chat WA pribadi yang juga diduga menuduh dan memfitnah Sekretaris Daerah (Sekda) Soni O Alelang.

“Sebagai warga negara yang baik dan juga terlapor, saya menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk memproses sesuai aturan dan perundangan yang berlaku,” kata Enny saat menggelar jumpa pers rumah dinasnya, Rabu, 10/2/2021 petang terkait kedatangan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Alor di Mapolres untuk mendesak proses hukum yang sementara melibatkan dirinya pagi tadi.

Dikatakannya, dalam proses ini tidak perlu ada intervensi seperti yang ia tonton dari rekaman-rekaman yang beredar agar harus begini dan begitu.

“Ini tidak boleh. Karena prosesnya sudah berjalan jadi kita serahkan ke kepolisian untuk memproses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Saya siap hadapi semua yang disampaikan tadi,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Anggrek juga menyampaikan, dalam sitausi pandemi akibat covid-19, ASN sebagai pelayan masyarakat harusnya berpikir cerdas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

“Tidak seharusnya pimpinan OPD bersama Sekda Alor menyampaikan pernyataan sikap ke Polres Alor dengan datang secara beramai-ramai, sebab Pemerintah Pusat sendiri sudah menginstruksikan kepada kita semua untuk mentaati protokol kesehatan dengan tidak membuat kerumunan. Sebagai Ketua DPRD saya menyesalkan atas tindakan itu” pungkas Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]