Home / Ekonomi Bisnis / Easy Shopping Bantah Tipu Warga Kota Kupang

Easy Shopping Bantah Tipu Warga Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Easy Shopping di bawah naungan PT Karisma Bahana Gemilang melayangkan klarifikasi terkait pemberitaan Seputar NTT dengan judul Berita, “Waspada, Warga Kota Kupang Mengaku di Tipu Easy Shopping. Melalui surat elektronik ke Redaksi, Easy Shopping menuding bahwa Seputar NTT telah memuat pemberitaan berdasarkan pengakuan tak berdasar dari salah satu pihak bahwa Perusahaan telah mengiming imingkan hadiah dan menipu warga Kota Kupang dengan menjanjikan hadiah yang fantastis, karena informasi tentang mekanisme promosi telah disediakan seluas-luasnya untuk dibaca oleh pelanggan.

“Apabila pelanggan kami ada yang tidak terpilih sebagai pemenang untuk menerima hadiah promosi. kami, hal tersebut berarti yang bersangkutan belum memenuhi syarat dan ketentuan untuk menjadi pemenang,” Jelas Annabela C Palit, Kuasa Hukum PT Karima Bahana Gemilang yang menggunakan Easy Shopping sebagai merek dagang mereka.

Dijelaskan pula bahwa Easy Shopping telah menganugerahkan hadiah kepada puluhan pemenang yang mengikuti prosedur promosi dan memenuhi syarat dan ketentuan untuk diundi atau ditetapkan sebagai pemenang. Setiap acara penganugerahan hadiah diliput dan diumumkan pada media massa dan juga situs website resmi dan akun – akun media sosial Perusahaan.

Perusahaan menegaskan bahwa hadiah yang diiklankan benar dibagikan berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku, Sebagai tambahan informasi dan sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga kepuasan pelanggan kami, kami selalu menyertakan jaminan 100% uang kembali dalam setiap Materi Promosi (L-10) apabila pelanggan tidak puas terhadap produk atau alasan apapun juga dengan menghubungi nomor layanan pelanggan kami yang tertera pada materi promosi kami dan kami akan membantu untuk kemudahan proses pengajuan pengembalian dana tersebut.

Perusahaan selalu berkomitmen untuk meningkatkan layanan demi menjaga kepuasan pelanggan terhadap produk atau promosi kami. Oleh karena itu kami telah menyediakan sarana informasi untuk kemudahan pelanggan baik melalui media tertulis, sarana website, dan call center untuk informasi seputar promosi, produk, cara pemesanan, langkah – langkah pembayaran, pengiriman produk, dan sebagainya.

Baca Juga :  Suzuki Kupang Luncurkan Karimun Wagon R

Sebelumnya Redaksi pernah menurunkan berita dibawah ini. Dengan diturunkannya klarifikasi dari pihak yang dirugikan maka redaksi telah menunaikan itikad baiknya

*************************************************************************************************************

Waspada, Warga Kota Kupang Mengaku Ditipu Easy Shopping

Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:42

Mengaku tergiur dengan iming-iming hadiah yang ditawarkan oleh Easy Shopping, warga Kota Kupang telah ditipu oleh Perusahaan  yang menyediakan jasa pemesanan produk-produk ritel jarak jauh via pos (mail order). Hadiah yang dijanjikan pun fantastis yakni sebesar 339 juta rupiah.

“Jadi suami saya sudah tertipu sebesar 16 juta rupiah oleh Easy Shopping itu. Kami baru sadar bahwa ini adalah modus penipuan yang luar biasa. Suami saya bahkan sudah mendapatkan undangan untuk mengambil hadiah yang disiapkan oleh perusahaan di Jakarta. Tapi suami saya bilang saya tunggu di Kupang dan benar itu hanya tipuan belaka,” kata Lusia, warga jalan Kejora, Kelurahan Oepoi, Kota Kupang.

Lusia mengisahkan, awal mula suaminya mengikuti Easy Shopping setelah melihat iklan yang dimuat oleh Harian Pos Kupang. Sejak saat itu, suaminya mulai membeli berbagai produk yang ditawarkan dengan janji-janji akan memperolah hadiah uang ratusan juta bahkan hadiah mobil.

“Awalnya suami saya lihat iklan di Pos Kupang dan mulai ikut. Sya sudah pernah protes ke Pos Kupang supaya jangan pasang lagi iklan itu sebab itu menipu masyarakat tapi mereka tidak merespon,” ujar Lusia.

Herannya kata Lusia, produk yang ditawarkan harganya cukup mahal, tapi suaminya sebagai salah satu pengikut tidak pernah mengeluh dan mengikuti saja apa arahan mereka, baik melalui surat yang dikirimkan lewat Pos maupun melalui telepon selular.

“Mereka seperti menggunakan hipnotis sehingga apa saja arahan mereka selalu saja diikuti oleh suami saya. Setelah suami saya sadar bahwa dia telah ditipu dia hapir terkena stroke karna tidak menyangka akan menjadi korban,” tutup Lusia.

Sesuai penelusuran redaksi tentang Easy shopping mellaui internet, ditemukan website easyshopping.co.id. Disitu dijelaskan bahwa  Easy Shopping di bawah PT Karisma Bahana Gemilang adalah perusahaan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan jasa pemesanan produk-produk ritel jarak jauh via pos (mail order).

Baca Juga :  SBM Luncurkan ANESS, Varian Keenam Suzuki Ertiga

Dipasarkan melalui beragam varian katalog, produk yang ditawarkan kepada masyarakat adalah produk-produk yang berkualitas, unik, desain yang trendi, praktis dan dengan harga yang terjangkau. Pelanggan Easy Shopping adalah mereka yang menyukai dan gemar mencari produk-produk yang berkualitas namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk berbelanja, sehingga kami hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Animo masyarakat atas kehadiran Easy Shopping mendapat sambutan yang luar biasa, terbukti dengan banyaknya jumlah pemesanan yang masuk kepada kami. Sebagai bentuk apresiasi Easy Shopping atas loyalitas dan antusiasme para pelanggan, sejak awal periode kami telah merancang program promosi yang menarik yang memungkinkan setiap pelanggan setia menjadi Pemenang Easy Shopping dan hadiah yang luar biasa. disitu juga dijelaskan mengapa berbelanja di easy shopping yakni, Anda hanya perlu mengisi kupon dan mengirimkannya kepada kami dalam amplop balasan yang telah tersedia. Setelah Anda melakukan pemesanan barang, pembayaran dapat dilakukan dengan mudah melalui Bank Mandiri/BCA/BRI terdekat di daerah Anda.

Jangan takut barang tidak sampai! Kami menjamin barang Anda akan diantar sampai tepat di depan rumah Anda! Barang akan diantar menggunakan jasa logistik yang profesional dan mempunyai kualitas jasa yang tidak perlu diragukan lagi!

Dengan turut mendaftarkan diri Anda sebagai member Easy Shopping, Anda berhak mengikuti promosi dengan hadiah yang sangat besar nilainya! Hadiah Utama Easy Shopping Rp 399.000.000 menanti Anda! Tidak hanya itu, ada pula tambahna Hadiah Lain Pertama Rp 100.000.000 dan Hadiah Lain Kedua Rp 30.000.000.

Jangan khawatir, jika Anda merasa tidak puas dengan produk yang sudah dibeli, produk dapat dikembalikan lagi kepada Manajemen Easy Shopping dalam waktu 7 hari dari produk diterima dan kami akan mengganti penuh nilai barang pembelian Anda. (jrg)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]