Home / Seputar NTT / Dukung Polres Cegah Covid-19, Persidap Tunda Turnamen Tara Miti Tomi Nuku Cup

Dukung Polres Cegah Covid-19, Persidap Tunda Turnamen Tara Miti Tomi Nuku Cup

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dalam rangka mendukung giat Polri khususnya di wilayah Polres Alor dalam mencegah penyebaran covid-19 serta ikut menjaga kamtibmas, Persatuan Mahasiswa Pemuda Pelajar (Persidap) Petleng menunda turnamen sepak bola Tara Miti Tomi Nuku Cup yang direncanakan berlangsung pada 31/10/2020 mendatang.

Keputusan penundaan tersebut diambil setelah dilakukan rapat bersama pengurus Persidap dengan panitia pelaksana turnamen serta tim tuan rumah AS. Repiko yang berlangsung di Petleng, Rabu, 21/10/2020 petang.

Ketua umum Persidap, Arta Sasta Kolly didampingi ketua panitia pelaksana turnamen Imanuel Mailehi mengatakan, tujuan digelarnya turnamen ini untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama seperti yang pernah dilakukan leluhur terdahulu.

“Panitia telah kami bentuk dan sudah bekerja. Sampai pada tahapan permohonan izin keramaian ke Polres Alor, kami diminta untuk mempertimbangkan kembali soal pencegahan covid-19 sesuai himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri,” kata Arta Sasta.

Lanjutnya, setelah melalui rapat bersama, pihaknya bersepakat untuk menunda turnamen tersebut karena Alor masih dalam posisi zona merah penyebaran covid-19.

“Tentunya persoalan ini menjadi perhatian kita bersama sehingga mewakili seluruh pengurus Persidap yang didalamnya ada club AS Repiko, mematuhi dan mendukung kerja pihak Polres Alor bersama stakeholder lainnya dalam mencegah wabah ini, sembari menunggu Alor kembali zona hijau,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Sasta menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras selama ini, dan juga Kapolres Alor yang telah mendukung serta memberi sumbangan peralatan olah raga bagi tim AS Repiko.

Sementara pelatih AS. Repiko, Alexmin Atapeni kepada media menyampaikan, sebagai tim tuan rumah, pihaknya sangat menghargai dan mendengar anjuran pemerintah.

“Secara tim kami sudah siap untuk turun di turnamen Tara Miti Tomi Nuku Cup dan Lavo tmTana Cup II. Namun karena kondisi seperti ini, kita harus mengedepankan himbauan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten,” tegas Andro, sapaan akrab Alexmin.

Terkait bantuan peralatan olah raga oleh Polres, Andro menjelaskan, sejak AS Repiko berdiri sejak 2003 sampai sekarang, mereka tidak pernah mendapatkan perhargaan semacam ini.

“Baru kali pertama dan datangnya dari Kapolres. Sebagai pelatih, tentu saya mengucapkan rasa terima kepada jajaran Polres Alor atas sumbangannya, serta sudah hadir bersama kami di lapangan dan memberikan motivasi kepada para pemain di semua jenjang usia. Ini sangat luar biasa sekali,” ujarnya

Kepada semua club yang tersebar di Alor, pelatih Andro meminta agar semua dapat bersabar dan berdoa semoga Alor yang masuk zona merah ini segera berakhir.

“Dengan demikian maka kami pasti akan mengundung untuk bisa bertanding pada turnamen Tara Miti Tomi Nuku Cup nanti,” tutup Andro singkat. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]