Home / Seputar NTT / DPD Lasmura NTT Pelopor Donor Darah di Hari Toleransi Internasional

DPD Lasmura NTT Pelopor Donor Darah di Hari Toleransi Internasional

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) Provinsi NTT sebagai pelopor kegiatan donor darah, saat peringatan Hari Toleransi Internasional pada 16 November 2020.

Demikian diungkapkan Ketua DPD Lasmura NTT, Indra Wahyudi Erwin Ga di UPTD PMI NTT, Senin (16/11/2020).

“Ini kegiatan pertama DPD Lasmura NTT, sekaligus pelopor bagi organisasi lain dalam rangka Hari Toleransi Internasional,” ujar Erwin Ga.

Erwin Ga berharap, kegiatan ini juga diikuti daerah-daerah di provinsi lain, dalam membantu sesama.

“Lasmura melihat, banyak isu-isu intoleransi yang dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, maka sebagai bukti keberadaan Lasmura, kami melakukan kegiatan donor darah sebagai bentuk toleransi ini,” tegasnya.

Dengan donor darah, harap Erwin Ga, bisa memberikan pesan kepada daerah-daerah lain, bahwa perbedaan itu tidak selamanya menyebabkan terjadinya pertumpahan darah, tetapi bisa disatukan dengan kegiatan donor darah.

“Kegiatan ini menjadi sebab tumpahnya darah pada tanggal 16 hari ini, untuk menyatukan perbedaan yang ada,” tambahnya.

Diakui Erwin Ga, target kantong darah yang terkumpul sebanyak 162 kantong, sesuai tanggal Hari Toleransi Internasional kali ini.

“Makna 162 Kantong yakni angka satu mewakili bulan 11 angka enam wakili tanggal 16 dan angka dua mewakili tahun 2020,” urainya.

Menurut Erwin Ga, pihaknya mengundang sekitar 30 lembaga, seperti TNI/Polri, partai politik, ormas dan yang mewakili pribadi masing-masing Tim Lasmura sendiri. Peserta yang telah hadir sudah mencapai 300 orang, untuk mendonorkan darahnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]