Home / Seputar NTT / Diseret Gelombang, Warga Lembata Ditemukan Tewas Di Pantai Bean

Diseret Gelombang, Warga Lembata Ditemukan Tewas Di Pantai Bean

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Lewoleba, seputar-ntt.com – Seorang pemuda asal Desa Panama, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata, Selasa, 19 Juli 2016, sekitar pukul 10.00 Wita ditemukan tewas di pantai Desa Bean. Remaja 19 tahun yang mengakhiri hidupnya di pantai yang dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Kabupaten Lembata itu bernama Anis Luku.

Anis tewas digulung gelombang saat bersama Yen (19 th), teman sekampungnya yang selamat, sehari sebelumnya mandi di pantai desa Bean. Ketika dihubungi wartawan, Rabu (20/7/2016), Yen menuturkan, pada hari Senin, 18 juli 2016, sekitar pukul 15:00 wita, dua sahabat karib itu mandi di Perairan laut Desa Bean, Kecamatan Buyasuri. Menurut Yen, pada saat sedang mandi, tiba-tiba terjadi pasang naik dan ombak semakin besar sehingga keduanya memutusan untuk naik ke darat.  Namun saat keduanya sudah nai ke darat, jerigen yang digunakan untuk membantu mereka saat berenang ketinggalan di tengah laut.

Baca Juga :  Perbuatan Daud Ndakularak Tidak Ada Niat Korupsi

Korban akhirnya memutuskan untuk  kembali berenang ke laut hendak mengambil jarigen tersebut. Saat Korban berusaha mengambil jerigen tersebut, ombak besar menggulungnya hingga tenggelam. Melihat kejadian itu, kerabatnya, Yen berusaha berenang ingin menolong korban,  tetapi upaya yen sia-sia karena Yen pun ikut digulung ombak hingga tenggelam.

Tetapi , Yen sendiri masih mujur karena dihempas gelombang ke pesisir pantai dan ditemukan selamat oleh warga Bean, Selasa 18 Juli 2016, sekitar pukul 16.00 Wita.  Yen berhasil dievakuasi warga Bean ke desa asalnya, Desa Panama sore itu juga. Sedangkan Anis Luku baru di temukan Selasa 19 Juli 2016, sekitar pukul 10:00 wita dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazah Korban kemudian langsung dievakuasi  ke desa Panama hari itu juga.

Baca Juga :  Ray Fernandes Jamin Kemenangan Victory-Joss di TTU

Bersarkan pengakuan warga Bean, sepekan belakangan, gelombang laut di wilayah pantai wisata desa tersebut sangat tidak bersahabat. Gelombang besar dan deburan ombak yang keras membuat para nelayan di desa Bean dan sekitarnya sudah sepekan ini tidak melaut. Broin Tolok

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]