Dinas Pariwisata Kota Kupang Latih 40 Pemandu Wisata Budaya

Tanggal Terbit : July 17, 2019 | News Flash
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com–Sebanyak 40 Orang Peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Kupang selama tiga hari, di Hitel Neo By Aston Kupang, didampingi tiga chef terkenal.

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa-Jumat atau 16-19 Juli 2019 dibuka secara resmi oleh Walikota Kupang, Jefristson Riwu Kore, sekaligus sebagai salah satu nara sumber disamping Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Thruice Balina Oey, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana Kupanf, Apris Adu, Kepala SMK Negeri 4 Kota Kupang, Semi Ndolu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. I Wayan Ari Wijana.

Dalam arahannya Walikota Kupang yang akrab dipanggil Jeriko mengatakan, kegiatan ini pada hakekatnya merupakan konkritisasi dari komitmen Pemerintah Pusat dalam menunjang dunia pariwisata, karena dapat meningkatkan SDM dari pelaku usaha, dengan pengetahuan dan kemampuan serta ketrampilan dalam mengolah kuliner.

Baca Juga :  Polres Belu Amankan 5000 Liter BBM Subsidi

“Saya harap semua peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, untuk dapat meningkatkan ketrampilan/kemampuan penganekaragaman  kuliner, sehingga dapat menjadi mandiri dan maju dalam pengembangan usaha kuliner yang ditekuni,” harap Jeriko.

Menurut Jeriko, kegiatan ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada pelaku usaha, tetapi lebih dari itu merupakan bentuk pertanggungjawaban moril pemerintah kepada masyarakat Kota Kupang, sebagai ‘bos’ karena Pemerintah adalah ‘hamba’ masyarakat, sehingga pajak yang dibayarkan masyarakat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kota Kupang.

Diakui Jeriko, Kota Kupang akan mengalami perubahan besar, terutama dalam hal kuliner yang lebih beraneka ragam, maka melalui pelatihan ini Kota Kupang lebih siap lagi tampil sebagai destinasi wisata, khususnya menampilkan keunikan kuliner-kuliner khas yang akan menjadi daya tarik wisata unggulan. (joey)

Komentar Anda?