Home / News Flash / Dinas Kesehatan Kota Kerahkan Petugas Penabur Abate ke Rumah Warga

Dinas Kesehatan Kota Kerahkan Petugas Penabur Abate ke Rumah Warga

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Dinas Kesehatan Kota Kupang bersama dengan semua Puskesmas yang ada,serta  mahasiswa yang berasal dari lembaga pendidikan kesehatan mulai melakukan gerakan abatesasi dirumah warga.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsi yang ditemui di kantornya, Jumat (25/1/2019) mengatakan, para petugas kesehatan dari Puskesmas bersama para mahasiswa dari lembaga pendidikan kesehatan hari mulai melakukan gerakan penabutan abatesasi ke rumah warga.

“Gerakan penaburan abatesasi ini adalah sebuah gerakan dalam upaya mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD).Karena saat ini secara data kasus DBD mengalami kenaikan, sehingga pemerintah setempat telah menetapkan status KLB,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kondisi kasus DBD yang terdata pada hari  Kamis,(24/1/2019) pukul 14.00 Wita yakni untuk DBD sebanyak 7 kasus, suspek atau yang baru diduga terjangkit DBD sebanyak 7 kasus, dan yang meninggal belum ada.

Baca Juga :  Jalan Masuk ke SD Fatufeto 2 Rusak Berat, Pemkot Dituding Pilih Kasih

“Dari data tersebut, maka secara total kasus DBD Kota Kupang sampai dengan per tanggal 24  Januari 2019 yakni sebanyak 134 kasus, dan suspek atau diduga terjangkit  DBD sebanyak  34 kasus,” tutupnya. (riflan)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]