Home / Seputar NTT / Dinamika Politik Pilkades Compang Deru, Kemenangan Untuk Vitalis Danis

Dinamika Politik Pilkades Compang Deru, Kemenangan Untuk Vitalis Danis

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Borong, seputar-ntt.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kamis 31 Oktober 2019 se Kabupaten Manggarai Timur telah usai. Dari 55 Desa yang ikut melaksanakan Pilkades serentak salah satunya adalah Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda.

Dalam Pilkades Compang Deru, ada dua cakades yaitu Yohanes Awal (1), Vitalis Danis (2). Hasil pilkades, Yohanes Awal mendapatkan 200 suara, sedangkan cakades dengan perolehan suara terbanyak yaitu Vitalis Danis dengan perolehan 220 suara.

Al hasil, dengan segala dinamika politik yang berjalan sampai pada pemungutan suara Pilkades Compang Deru. Panitia sukses melaksanakan tugas mereka dengan baik. Dengan terpilihnya kembali Vitalis Danis kali ini artinya untuk kali keduanya akan menjabat sebagai Kepala Desa Compang Deru yaitu periode 2019-2025.

Baca Juga :  Pasangan Wange-Munawar Komit Berantas Korupsi di Ende

Saat ditemui awak media pada Kamis, 31/10/2019 sore Cakades nomor urut dua (2) itu menyampaikan rasa syukurnya bahwa pelaksanaan Pilkades di Desa Compang Deru telah terlaksana dengan baik. Hal itu menurutnya adalah berkat sinergi yang kuat antara unsur penyelenggara Pilkades, masyarakat, dan aparat keamanan baik Polri, TNI, dan Linmas setempat, Kamis, 31/10/2019 sore.

“Kepada masyarakat Compang Deru saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih karena masih memberi kepercayaan kembali kepada saya. Dan kemenangan ini bukanlah kemenangan untuk saya pribadi melainkan kemenangan bagi seluruh masyarakat Desa Compang Deru”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi pada rival politiknya Yohanes Awal (calon nomor urut 1) yang telah bersama-sama ikuti kontestasi pilkades Compang Deru.

“Kepada saudara saya Cakades nomor urut satu (Yohanes Awal), saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi telah mengikuti bersama – sama dalam kontestasi pilkades. Ini soal kesempatan saja, sesungguhnya saudara saya ini adalah juga putra terbaik dan punya keinginan sama yaitu Compang Deru yang lebih maju. Dan kepada panitia apresiasi setinggi-tingginya telah menjalankan proses Pilkades dari sejak awal sampai akhir dengan baik”, ungkap Vitalis pada Kamis sore 31/10/2019.

Baca Juga :  Relawan Victory-Joss Gelar Nonton Bareng Debat Cagub NTT

Ia pun berharap masyarakat Desa Compang Deru tetap kondusif kembali bersatu setelah perhelatan pilkades. Mantan kades periode 2013-2019 itu juga mengatakan bahwa dirinya membuka pintu lebar-lebar menerima sumbangsih pemikiran, saran dan kritik yang konstruktif di masa jabatannya 6 tahun ke depan demi Desa Compang Deru jaya. (Fidel Sanath)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]