Home / News Flash / Dewan Minta Dispar Kota Tingkatkan Promosi Pariwisata

Dewan Minta Dispar Kota Tingkatkan Promosi Pariwisata

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, meminta Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kupang untuk meningkatkan pengelolaan informasi destinasi pariwisata di NTT yang akurat. Hal ini diperlukan agar para wisatawan yang berkunjung ke Kota Kupang dapat dengan mudah mengakses potensi-potensi wisata baik yang ada di Kota maupun di NTT secara umum.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kota Kupang, Nikky Ully kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (3/3/2017).

Menurut Nikky, Kota Kupang adalah kota jasa dimana salah satunya menyediakan jasa pariwisata. Untuk itu, Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Pariwisata harus mempu menyiapkan informasi secara detail selain penyiapan akomodasi seperti hotel.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Pasang Pengawas Pajak Elektronik di Hotel dan Restoran

“Saat ini yang perlu dilakukan dalam pengembangan wisata di Kota Kupang adalah dengan menyiapkan penunjang jasa wisata yakni penyiapan dalam bentuk informasi destinasi wisata yang ada di NTT. Karena destinasi wisata ada diluar Kota Kupang seperti Flores, Sabu, Sumba dan daerah lain,” lanjut Nikky.

Dia menambahkan, Sebagai ibukota Provinsi, Kota Kupang jangan hanya mengharapkan memiliki destianasi wisata sendiri, tetapi perlu menyiapkan penunjang dalam bentuk  informasi tentang dimana pusat destinasi wiasata yang ada di NTT.

“Kita hanya menyiapkan informasi, supaya memudahkan para wisatawan yang berkunjung ke Kota Kupang supaya bisa melihat destinasi wisata di kabupaten lain yang ada di NTT. Informasi tersebut harus lengkap, mulai dari transportasi hingga akomodasi,” jelas Nikky. (riflan hayon)

Baca Juga :  Polres Kupang Kota Dalami Dua Kasus Dugaan Pungli Retribusi Parkiran

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]