Home / Seputar NTT / Demokrat Kabupaten Kupang Sumbang Puluhan Kantong Darah

Demokrat Kabupaten Kupang Sumbang Puluhan Kantong Darah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang melakukan aksi kemanusiaan dengan donor darah pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Partai Demokrat (9/9/2020), di Rumah Demokrat, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, aksi tersebut bekerja sama dengan Uptd donor darah PMI NTT

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winsto Neil Rondo mengatakan bahwa selain donor darah dilangsungkan juga syukuran bersama pengurus dan kader partai, kegiatan tersebut berlangsung secara meriah, kegiatan donor darah diikuti 75 orang dengan menghasilkan 25 kantong darah.

“sedikit dibawa target kami untuk menyumbang darah bagi masyarakat yang membutuhkan karena banyak calon donor yang tidak memenuhi syarat karena alasan kondisi kesehatan, kita gembira karena ada banyak orang yang terpanggil untuk ikut serta,” kata Winston.

Mantan Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT ini melanjutkan bahwa, selain kader dan simpatisan ada juga ASN dari Pemerintah Kabupaten Kupang yang ikut mendonorkan darahnya untuk memberi diri dalam agenda tersebut, “menjelang desember pada momentum natal kita akan agendakan lagi untuk donor darah,” jelas Winston.

Perayaan HUT Demokrat tahun ini dirayakan secara sederhana, acara donor darah dan HUT Partai Demokrat dihadiri langsung sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdi Leu, Direktur Eksekutif, Tiny Moy beserta pengurus lainnya.

Dalam sambutan HUT Partai Demokrat Winston menekankan agar kader demokrat selalu berdiri paling depan dalam kerja-kerja peduli, berbagi dan beri solusi untuk rakyat, bahkan menurut Winston, dalam situasi pandemi dan situasi sulit sekalipun DPC Partai Demokrat selalu hadir di tenga-tengah masyrakat.

Demokrat Kabupaten Kupang akan melakukan tour peduli dan berbagi serta menikmati wisata ke Pulau Semau pada (12-13/9/2020), kami akan melakukan aksi ini bagi warga Pulau Semau, hal ini berkenan dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono untuk bantu persoalan covid, bantu pemulihan ekonomi dan bantu kesejahteraan rakyat.

“kegiatan yang akan kita lakukan yakni membagikan sembako, ember cuci tangan, donor darah merupakan kegiatan nyata yang langsung menyasar tiga amanat ketua umum”, tutup Winston.

Sementara itu sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Ferdi Leu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Partai Demokrat, Ferdi mengakui bahwa DPC Kabupaten Kupang merupakan salah satu DPC yang apling aktif dan paling depan dalam kerja-kerja program dan hal inimenurut Ferdi bukan hanya tercatat di tingkat provinsi namun juga secara nasional.

Ferdi memberi dukungan kepada DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang agar selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan membantu persoalan di tengah pandemi ini.(*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]