Home / Seputar NTT / Dandim Alor : Semua Harus Bersinergi Disetiap Aspek Kehidupan

Dandim Alor : Semua Harus Bersinergi Disetiap Aspek Kehidupan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dandim 1622/Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag mengharapkan, semua elemen negeri ini khususnya masyarakat Nusa Kenari harus bersinergi disetiap aspek kehidupan demi menciptakan Alor yang lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Dandim dalam sambutannya sebelum dilangsungkan upacara peringat HUT TNI ke-75 secara virtual dengan Presiden Joko Widodo di Aula Makodim, Senin, (5/10/2020) pagi, yang bertemakan Sinergitas Untuk Negeri.

“Negeri ini akan menjadi yang terbaik dan kuat disegala aspek kehidupan apabila semua elemen bersatu. Tanpa sinergi, bangsa ini tidak akan berarti,” kata Supyan.

Menurutnya, diusia yang ke 75 ini, institusi TNI telah banyak berkarya untuk NKRI baik dalam tugas penyelamat, mengawal, menjaga, menciptakan keutuhan dan keselamatan negara dari setiap ancaman.

“Meski demikian kesemuanya ini bukan semata-mata diemban TNI saja tetapi semua komponen bangsa sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujar mantan anggota Koppasus ini.

Munawar juga menegaskan, untuk menunjukan jati diri Alor sebagai bagian dari bangsa ini maka sinergitas elemen perlu dibangun bersama pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pimpinan negara ini selalu memberikan pemerataan pembangunan dengan mencanangkan program-program untuk kepentingan rakyat sehingga semua bisa merasakannya,” ungkap Supyan.

Alumni HMI ini juga menyampaikan, adalah suatu kebanggaan bagi Kodim/1622 Alor ketika mampu menyumbang 84 anak muda, mayoritas putra daerah yang masuk TNI.

“Kini mereka sudah kembali dan siap mengabadi untuk tanah kelahiran mereka sendiri. Ini merupakan kebijakan pusat untuk Alor dalam mempersiapkan sumber daya manusianya. Mari kita bersama-sama dengan pemda untuk membangun negeri ini dari pinggiran. Kita tidak boleh menyerah dengan kondisi Alor tapi mari terus bekerja menjadikan Nusa Kenari sebagai bagian dari bangsa ini,” tandas Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag.

Senada juga disampaikan Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek yang mengatakan, kinerja dan peran TNI dalam membangun bangsa khususnya Alor untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat sangatlah besar.

“Selain 84 anggota baru TNI, banyak karya nyata seperti pembukaan jalan, rehab rumah dan kegiatan sosial lainnya. Saya sebagai Ketua DPRD merasa bangga karena ini sangat luar biasa sekali. Untuk itu, mewakili seluruh masyarakat, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan proviciat kepada pimpinan TNI dan jajaran mulai dari pusat sampai daerah yang terus mendukung kita demi tercapainya Alor yang lebih baik lagi,” ungkap Enny.

Atas karya bakti Dandim dan seluruh jajarannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Alor ini pun berdoa, kiranya semua usaha dan kerja keras untuk daerah ini selalu diberkati dan dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Semoga di ulang tahun kali ini kita terus bersama berjuang membangun bangsa dan negara, khususnya daerah ini seperti semboyan leluhur kita Tara Miti Tomi Nuku,” tutup Enny Anggrek. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]