Home / Seputar NTT / Cukur PSK Kupang, Persap Alor Raih Gelar Juara Suratin Cup 2019

Cukur PSK Kupang, Persap Alor Raih Gelar Juara Suratin Cup 2019

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Ende, seputar-ntt.com – Ende – Persap Alor meraih gelar juara Piala Suratin Cup 2019 U17 usai mencukur PSK Kupang dengan skor telak 4:1 di Stadion Marilonga Kamis, 24 Oktober 2019 malam.

Tiga gol kemenangan Persap Alor dicetak oleh Ardi Bara (P 31′), Marsel Fanmakuni (34′), Basiran Bara 45+1′) dan Aditiah (84′). Sementara gol PSK Kupang dibukukan Albert Tefa(61′).

Persap Alor yang mendominasi sejak awal pertandingan babak pertama berhasil unggul lewat eksekusi pinalti Ardi Bara (31′) setelah penjaga gawang PSK Kupang Yulius melanggar Basiran Bara di kotak terlarang.

Berselang empat menit kemudian gawang PSK Kupang harus kembali bobol lewat kaki striker Marsel Fanmakuni (34′)dan sepakan keras Basiran Bara (46+1′), masa injuri time babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSK Kupang langsung bangkit dan mengendalikan permainan. Usaha ini berhasil berkat gol Alber Tefa (61′).

Tekanan terus dilakukan PSK Kupang ke jantung pertahanan Persap Alor namun penyelesaian yang buruk tidak mampu mengubah angka di papan skor.

Persap Alor yang terus ditekan hanya bisa mengandalkan serangan balik. Strategi ini pun berhasil melalui aksi solo run pemain pengganti Aditiah menit (84′).

Keunggulan Persap Alor atas PSK Kupang ini bertahan hingga wasit Abdul Syukur meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hingga berita ini diturunkan, juru taktik Persap Alor Andro untuk sementara belum bisa dihubungi media.

Sementara Manager Persap Alor Joseph Malaikosa saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Alor yang telah memberikan dukungan dan doanya

“Ini kemenangan masyarakat Alor yang perlu kita syukuri bersama. Kepada seluruh pemain, pelatih dan official saya bangga karena sudah mengharumkan nama Alor. Tetap rendah diri karena ini bukan akhir dari segalanya. Kalian adalah pahlawan Nusa Kenari,” pungkas Kadis PU Jos Malaikosa. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]