Home / Seputar NTT / Cemburu, Warga Kelapa Lima Bunuh Istri Di Depan Anak

Cemburu, Warga Kelapa Lima Bunuh Istri Di Depan Anak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Kornelis Liunome, 31 tahun, warga Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tega membunuh istrinya, Wilfrida Balibo, 30 tahun dengan sadis di hadapan anak mereka, hingga leher istrinya nyaris putus, Senin, 7 Juli 2014.

Pembunuhan itu diduga akibat dibakar api cemburu. Usai menghabisi istrinya di rumah kontrakan, pelaku menyerahkan diri ke Polres Kupang Kota. Wilfrida ditemukan dalam ruangan kamar kos tersebut dekat kamar mandi dengan sebilah pisau yang masih tertancap di leher korban.

Temuan ini pun menggegerkan warga sekitar kontrakan tersebut. Keduanya telah dianugerahi dua orang anak masih kecil. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bayangkara (RSB) untuk kepentingan visum.

Baca Juga :  Tak Merasa Bersalah, Pembunuh Istri Di Kelapa Lima Diperiksa Psikiater

Kornelis mengaku membunuh istrinya karena dibakar rasa cemburu. Kejadian ini bermula ketika istri menjemput majikannya di bandara El Tari Kupang pada malam minggu. Namun, korban memilih tidur di rumah majikannya dari pada pulang ke rumah.

Puncaknya pada Senin, 7 Juli 2014 pagi, keduanya terlibat pertengkaran hebat. Pelaku yang kalap mengambilah sebilah pisau lalu menikam istrinya tepat di bagian leher hingga tewas. “Saya cemburu istri saya ada main dengan majikannya, karena saya cinta istri saya,” kata Kornelis.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Unit Pidana Umum Polres Kupang Kota, Jamari bahwa tersangka menghabisi istrinya karena dibakar rasa cemburu yang bekerja di sebuah toko roti di Kota Kupang yang diduga menjalin hubungan dengan majikannya. “Tersangka cemburu istrinya lagi menjalin hubungan dengan majikannya,” katannya. Tersangka dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 20 tahun penjara. (van)

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]