Home / News Flash / Cegah DBD di Musim Hujan, Dinkes Kota Lakukan Fogging di 13 Lokasi

Cegah DBD di Musim Hujan, Dinkes Kota Lakukan Fogging di 13 Lokasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Untuk melakukan pencegahan dan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) pada musim hujan saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, tengah melakukan fogging di 13 lokasi yang berpontensi terjadinya DBD.

“Pengasapan yang kami lakukan ini di lokasi yang rawan penyebaran DBD sudah dilakukan sejak bula Desember,  apalagi saat ini tengah musim hujan sehinga banyak ditenukan genangan air yang dijadikan tempat bersarangnya dan bertelurnya nyamuk,” kata Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsi kepada wartawan di kantornya, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, lokasi yang difogging yakni
Oebobo, Oesapa, Sikumana, Kelapa lima, Fatululi, Kolhua, Pasir panjang, Liliba, Oepura, Naikolan, Todekiser, Oeba dan Bakunase.

Baca Juga :  Setiap Hari 800 Orang Urus Adminduk di Kota Kupang

“Selain fogging,upaya pencegahan DBD ini kami juga terus melakukan himbauan kepada masyarakat melalui layanan kesehatan yang ada guna selalu waspada dan menjaga lingkungan saat musim hujan,” kata Sri.

Karena, tambah Sri upaya yang lebih efektif dalam membrantas DBD ini, adalah dengan melakukan gotong royong pembrantasan sarang nyamuk (PNS) melalui  3 M  menguras, menutup dan mengubur.( riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]