Home / Kesehatan / Cegah Corona, Pemdes Golo Mangung Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Cegah Corona, Pemdes Golo Mangung Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Kepala Desa Golo Mangung Engelbertus Hendrik Anam bersama tim penyemprotan disinfektan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Borong, Seputar-ntt.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan desa setempat, Senin (20/04/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Golo Mangung Engelbertus Hendrik Anam. kegiatan penyemprotan disinfektan itu dilakukan disetiap rumah warga, sekolah, dan tempat umum di Kampung Wae Waru.

Ditemui di lokasi, Senin, (20/04/2020), Kades Engelbertus mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona yang tengah melanda dunia.

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus Corona di Desa Golo Mangung dan akan dilakukan secara bergiliran disetiap anak kampung di wilayah desa ini,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku bahan disinfektan dibeli dan diracik secara mandiri bekerja sama dengan petugas kesehatan Pustu Wae Tua dan juga tim relawan desa.

“Pembuatan disinfektan ini dilakukan sesuai prosedur yang dikeluarkan Dinas Kesehatan”, ujar Kades Engelbertus.

Selain penyemprotan disinfektan, Pemerintah Desa Golo Mangung juga membangun posko relawan covid-19 di pintu masuk desa tersebut.

“Selain kegiatan penyemprotan, kami juga membangun posko yang mana desa Golo Mangung merupakan salah satu pintu masuk menuju ibu kota kecamatan Lamba leda”, ungkapnya.

Ditengah kegiatan berlangsung, mantan sekretaris desa Golo Mangung itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar rumah masing-masing.

“Kepada seluruh masyarakat desa, untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, sering mencuci tangan pakai sabun, dan pakai masker jika keluar rumah atau bepergian”, tutupnya. (Fidel Sanath)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]