Home / Pariwisata / Catfish Park, Satu Lagi Wisata Edukatif di Semarang

Catfish Park, Satu Lagi Wisata Edukatif di Semarang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Semarang, septar-ntt.com – Berwisata bersama keluarga dengan membawa serta anak pastinya bukan hanya menyenangkan, ya. Tetapi juga akan membuatmu memikirkan tujuan wisata yang aman, menghibur sekaligus mendidik. Ini tentu sejalan dengan prinsip edulearning yang sedang trend di kalangan orangtua muda, yang memiliki anak usia sekolah. Ada banyak tempat wisata ramah anak yang dianjurkan oleh laman Aktivitas & Rekreasi Traveloka yang bisa kamu pilih di Semarang. Untuk itu, kalau kamu sedang melakukan perjalanan wisata di Semarang bersama anak-anak, Catfish Park atau Kampoeng Wisata Taman Lele Semarang akan menjadi destinasi yang tepat. Tempat wisata di Semarang ini merupakan obyek wisata alam dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Di atas lahan yang luas, obyek wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang sangat memadai sebagai tempat rekreasi bagi anak-anak.

Catfish Park – Kawasan Wisata yang Edukatif

Namanya yang unik mungkin akan memancing rasa penasaran pengunjungnya. Apakah lantaran di dalamnya terdapat kolam lele? Dinamakan demikian rupanya karena sebelumnya tempat ini adalah sebuah kebun jambu dengan sumber mata air yang dipenuhi ratusan ikan lele.

Sekarang, taman rekreasi dengan luas sekitar 2 hektar ini dikelola dengan berbagai fasilitas. Selain tempat yang nyaman dengan udara yang sejuk, di Catfish Park ini terdapat kolam lele, taman yang nyaman, kebun binatang mini dengan berbagai satwa seperti iguana, buaya, burung cendrawasih dan kelinci. Selain itu, terdapat pula kolam renang, dan permainan khas Taman Kanak-kanak. Dengan begitu, selain berekreasi sejenak dari rutinitas, di tempat ini anak-anak akan mendapatkan pengetahuan juga, baik mengenai alam dan hewan koleksi kebun binatang mini Catfish Park. Niatmu untuk memiliki quality time bersama anakpun terwujud dengan cara yang menarik.

Baca Juga :  Bukit Siguntang Jadi Hotel Apung Saat Sail Komodo

Untuk catatan, meskipun terdapat kolam lele dengan banyak lele, kamu tidak diperbolehkan mengambil tanpa seijin pengelola Catfish Park.

Catfish Park – Kawasan Wisata Alam yang Nyaman

Luasnya Taman Lele, tempat wisata di Semarang ini tentu tidak hanya sampai di situ. Sebagai tempat wisata alam, di Taman Lele Semarang terdapat pula danau buatan dengan jejeran pepohonan yang rindang. Kalau kamu datang ke danau ini bersama teman, di tempat ini kamu bisa menyewa perahu bebek untuk mengelilingi suasana danau buatan yang indah, cukup dengan membayar Rp10.000. Sementara buat kamu yang lebih suka duduk-duduk menikmati suasana danau, di kawasan sekitar danau juga terdapat gazebo. Bersama teman kamu bisa menikmati suasana malam di tepi danau yang sejuk. Untuk akses internet, jangan khawatir! Tempat ini juga menyediakan WiFi, lho!

Baca Juga :  Kapal Peserta Sail Komodo Dihantam Angin Kencang

Bahkan di area sekitar danau buatan ini juga terdapat hotel yang bisa kamu sewa dengan tarif cukup murah. Kamu bisa bermalam dengan kamar yang menghadap danau yang indah, dan dengan tarif kamar yang cukup murah. Jadi, untuk kamu yang datang ke kawasan wisata ini dari jauh, kamu bisa menginap di hotel sekitar danau ini dengan tarif yang cukup murah, dengan fasilitas seperti AC dan TV.

Berkunjung ke Catfish Park – Kampoeng Wisata Taman Lele

Taman Lele Semarang, atau Catfish Park berada di Jl. Siliwangi Km 10, Semarang. Tempat ini berada daerah Tugurejo, cukup dekat dengan Pantai Tirang. Meskipun tempat ini menyediakan hotel yang bisa kamu sewa, tetapi kawasan ini dibuka mulai pagi hingga sore hari, yaitu pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Kampoeng Wisata Taman Lele Semarang, atau sering disebut Catfish Park merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang paling diminati. Dan sebagai obyek wisata andalan Kota Semarang, tarif masuknya ternyata cukup murah, lho. Cukup dengan membayar tiket Rp3.000 per orang, kamu sudah bisa memasuki kawasan wisata ini. Biaya parkir juga cukup murah, yaitu Rp2.000 untuk sepedamotor, Rp5.000 untuk mobil dan Rp10.000 untuk bus. (*)

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]