Home / Kesehatan / Camat Abal Minta Masyarakat Taati Himbauan Pemerintah

Camat Abal Minta Masyarakat Taati Himbauan Pemerintah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-nnt.com – Camat Alor Barat Laut (Abal), Debrina Lelang meminta masyarakat mentaati himbauan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Alor terkhusus di Abal.

Menurutnya, himbauan ini merupakan bentuk kasih sayang dari pemerintah terhadap seluruh masyarakat agar bisa terhindar dari virus yang mematikan ini.

“Kalau bapak, mama, saudara sekalian sayang anak-anakmu yang bekerja di rumah sakit maupun puskesmas, tolong ikut pemerintah. Kami semua bekerja siang malam ini semata-mata untuk keselamatan kalian,” harap Camat Debrina saat melakukan aksi sosial pembagian masker dan peralatan lainnya di Alor Kecil, Jumad, 17/4/2020 pagi.

Camat Abal ini juga meminta agar masker yang sudah dibagikan ini dapat digunakan ketika berada diluar rumah.

“Tempat cuci tangan yang kami siapkan ini juga tolong dijaga. Barang ini tidak milik orang per orang. Kalau masyarakat tidak peduli dengan semua usaha dan kerja keras pemerintah maka saya sangat sayangkan itu. Mari kita sama-sama perangi corona ini,” tegasnya.

Debrina pun meminta masyarakat untuk tidak berkerumunan ditempat umur, selalu menjaga jarak, jalani pola hidup sehat serta anjuran-anjuran lainnya.

“Saya bersama jajaran TNI/Polri akan terus memantau perkembangan situasi dilapangan. Saya tidak peduli sekalipun saya seorang perempuan,” sambung Lelang.

Sementara Kapolsek Abal, Iptu. Jhon Sida Dore menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ada masyarakat yang tidak mematuhi anjuran pemerintah.

“Pendekatan humanis kami kedepankan tapi kalau masih melawan maka kami akan bubarkan paksa,” katanya.

Mantan KBO Reskrim Polres Alor ini pun meminta agar pelaku perjalanan dari area terjangkit agar sadar diri untuk melakukan isolasi diri di rumah selama 14 hari.

“Kalau ada gejala-gejala yang menjurus ke covid-19, segera melapor ke puskesmas terdekat,” pinta Jhon.

Sementara Danposramil Abal, Serka. Rasyid A. Buy mengatakan dari hasil pemetaan, terdapat 3 desa yang banyak pelaku perjalanan dari area terjangkit.

“Ada beberapa desa lagi namun tidak banyak. Hanya 3 desa yakni Bampalola, Pulau Buaya, Alila Selatan. Mereka kami terus awasi demi mencegah penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga melibatkan 2 puskesmas yakni puskesmas Alor Kecil dan Kokar. Jumlah masker yang disiapkan sebanyak 500 buah dengan titik penyaluran di Desa Oa’mate dan Alor Kecil. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]