Home / Ekonomi Bisnis / Bupati Malaka Resmikan KCP Bank NTT Weliman

Bupati Malaka Resmikan KCP Bank NTT Weliman

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Betun, seputar-ntt.com – Bupati Malaka, Stef Bria Seran meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank NTT Weliman dan kantor Kas Weoe pada Kamis, (26/4/2018). KCP Weliman merupakan KCP ke-35 dan kantor kas Weoe adalah kantor kas yang ke-55 milik Bank NTT.

Stef Bria Seran dalam sambutannya mengatakan kehadiran sebuah lembaga perbankan di sebuah tempat menunjukkan kemajuan sebuah wilayah terutama di sektor ekonomi mikro. Kenaikan status dari kantor kas menjadi Kantor Cabang Pembantu ( KCP) juga menjadi indikator bahwa Bank NTT sebagai Bank milik rakyat mengalami kemajuan yang luar biasa.

“Keberadaan Bank NTT menunjukkan kemajuan sebuah daerah terutama ekonomi mikro. Bank tidak mungkin meningkatkan statusnya dan menambah kantor kas jika tidak tidak ada pergerakan ekonomi. Itu artinya ekonomi di Malaka sedang bergerak. Perkembangan Bank NTT cukup luar biasa termasuk di Malaka. Kemajuan sebuah bank harus ada indikator dan Bank NTT saat ini asetnya sudah mencapai 10 triliun, itu sebuah kemajuan,” kata Stef Bria Seran.

Dia mengatakan indikator dari sebuah Pembangunan yang mengalami kemajuan adalah menghadirkan sesuatu yang belum ada menjadi ada, sesuatu yang rendah menjadi tinggi dan sesuatu yang sedikit menjadi banyak. Oleh sebab itu dirinya mendorong masyarakat di Malaka untuk sekolah sehingga mampu menghadapi arus pembangunan yang semakin pesat.

“Karena itu rakyat malaka harus sekolah supaya pintar dan maju seiring kemajuan yang terjadi di Malaka. Tidak hanya itu, dengan sekolah dan pendidikan baik maka bisa duduk di lembaga DPRD yang mampu memutuskan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Bayangkan, ada 33 persen uang rakyat yang dikumpulkan Bank NTT padahal ada 22 bank di NTT, itu artinya Bank NTT cukup dipercaya oleh masyarakat,” ujar mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Baca Juga :  Revitalisasi Gendang Carep dan Kilasan Sejarah

Dia mengatakan, orang moderen dan pintar tidak pernah menyimpan uangnya di dalam dompet melainkan di dalam kartu kecil bernama ATM. Untuk itu dia mengajak masyarakat di Kabupaten Malaka untuk tidak menyimpan uang tunai baik di rumah maupun di dompet sebab lembaga perbankan sudah hadir sampai pelosok dan bisa diakses oleh semua masyarakat baik di kota maupun di pedalaman.

“Hanya orang kuno saja yang bawa uang cash di dompet. Saya ajak masyarakat supaya jalan jangan bawa uang tunai tapi cukup bawa ATM Bank NTT sebab dimana-mana sudah ada ATM. Jadikan bank NTT Sebagai brankas untuk menyimpan uang yang nyaman. Kami di Pemda sudah berlakukan Bank NTT sebagai brankas uang daerah,” ungkap Bria Seran.

Sebagai Bupati dia juga mengucapkan terimakasih karena sudah berdayakan anak-anak di Malaka untuk menjadi karyawan baik di KCP Weliman maupun Kantor Kas Weoe. Dia juga meminta kepada pimpinan maupun karyawan Bank NTT di Malaka supaya rekening nasabah tidak boleh dibocorkan kepada orang lain kecuali penyidik sebab itu kejahatan perbankan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Buka Konggres GMNI di Sikka

Sementara Plt Direktur Utama Bank NTT, Eduardus Bria Seran menjelaskan, Kantor Cabang Pembantu Weliman merupakan yang ke 39 dari semua KCP yang tersebar diwilayah NTT dan Kantor Kas Weoe menjadi kantor kas yg ke 55 yang dimiliki Bank NTT saat ini.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung Bank NTT sehingga aset Bank NTT mencapai 10 triliun pada tahun 2016 lalu. Dari 22 bank yang ada di NTT, Bank NTT sudah menghimpun 32-33 persen dana masyarakat yang ada di NTT. Kekuatan kami karena pemilik bank ini adalah pemerintah baik provinsi maupun kabupaten,” kata Pria yang akrab disapa Edy Bria ini.

Dia menjelaskan, semakin banyak kantor yang di buka oleh Bank NTT, baik kantor Kas, Cabang Pembantu, maupun USPD maka pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih dekat dan cepat. Saat ini kata Edy Bria, seluruh keuangan Pemda Malaka dipercayakan kepada Bank NTT.

“Kami selalu mengambil anak-anak lokal untuk memimpin Bank NTT dimana bank itu berada. Dan saya selalu tekankan supaya semua karyawan Bank NTT harus bisa memberi manfaat bagi orang lain. Tanggal 22 Desember 2016, kami luncurkan Simpanan Pelajar atau Simpel di 24 kantor cabang. Sampai hari ini  sudah ada 280 ribu rekening. Bank NTT Cabang Malaka menjadi nomor 2 dari semua kantor cabang yang ada,” papar Edy Bria. (joey rihi ga)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]