Home / Seputar NTT / Bupati Ende Pimpin Upacara HUT TNI ke-72 di Lapangan Pancasila

Bupati Ende Pimpin Upacara HUT TNI ke-72 di Lapangan Pancasila

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Ende, septar-ntt.com – Peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 wilayah Kodim1602/Ende dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, berlangsung di Lapangan Pancasila dan bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu, Kamis (05/10/2017).

Pelaksanaan upacara diikuti oleh ratusan peserta dari jajaran TNI se Kabupaten Ende, Brimob, Polres Ende, Sat Pol.PP, Lembaga Pemasyarakatatan, Dishub, ASN, mahasiswa dan barisan siswa-siswi SMA.

Turut hadir pada peringatan HUT TNI kali ini, Wakil Bupati Ende, Ketua DPRD Ende, Forkompimda, pimpinan OPD lingkup Pemda Ende, pimpinan BUMN/BUMD serta undangan lainnya.

Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu,saat membacakan amanat tertulis Panglima TNI, mengatakan, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang khususnya pada tahun 2017,oleh karena itu tema pokok pada peringatan HUT TNI  ke 72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

Baca Juga :  Lapas Penfui Dijatahi Napi Teroris Asal NTB

Setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan  tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. Dan prestasi dan kerja optimal TNI yang telah mendapat penilaian positif dari masyarakat harus senantiasa dipertahankan dan bahkan perlu ditingkatkan lagi dimasa mendatang. Implementasinya prajurit TNI harus selalu menjadi suri tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku di manapun anggota TNI bertugas.

Perayaan HUT TNI ke 72 di Kabupaten Ende, dilanjutkan dengan rangkaian acara,Yel yel TNI/Polri se-Kabupaten Ende, Sosio drama perjuangan Panglima Besar Jendral Soedirman oleh siswa-siswi SMA Frateran Ndao, Display Marching Band oleh MAN Ende dan ditutup dengan Kirab keliling seputaran kota Ende. (EK)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]