Home / Ekonomi Bisnis / Bulog Kalabahi Sediakan Beras Fortivit Untuk Kekebalan Tubuh

Bulog Kalabahi Sediakan Beras Fortivit Untuk Kekebalan Tubuh

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kepala Bulog Kantor Cabang Pembantu Kalabahi, Elita Mautang menyebut, pihaknya menyediakan beras fortivit yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh.

“Beras ini sangat baik apalagi dengan adanya wabah covid-19 saat ini. Jadi cocok di konsumsi untuk semua kalangan dari bayi sampai orang tua, namun harganya sedikit mahal yakni Rp. 20 ribu per kilo,” kata Elita diruang kerjanya, Senin, (31/3/2020) petang.

Menurutnya, beras ini sudah dipromosikan sejak bulan lalu namun stok nya habis dan baru didatangkan kembali dari Kupang sebanyak 3 ton.

“Sudah ada yang ambil beras ini baik dari kalangan masyarakat dan beberapa dinas. Sementara untuk agen, belum tersalurkan karena beras nya baru,” ungkapnya.

Terkait ketersediaan beras secara umum ditengah wabah covid-19, Mautang mengatakan, stok yang ada bisa bertahan sampai 6 bulan kedepan.

“Ada 1.800 ton yang tersedia di gudang. Stok yang tersedia ini kami pastikan cukup aman termasuk persiapan perayaan paskah, bulan puasa dan lebaran. Kami buka pelayanannya hari sabtu dan minggu juga sehingga saya minta masyarakat jangan panik,” ujar Elita Mautang.

Ia menambahkan, selain beras, bulog juga menyiapkan komoditi lain seperti minyak goreng, tepung terigu, bawang merah dan putih dan telur ayam.

“Khusus bawang merah dan bawang putih serta telur ayam, memang stoknya disesuaikan dengan penjualan sebab barangnya tidak bisa tahan lama. Ketersediaan bawang merah dan bawang putih sendiri itu masing-masingnya ada 300 kilo,” tambah kepala bulog.

Dirinya pun mengakui jika dalam beberapa minggu terakhir ini ada lonjakan permintaan konsumen khususnya dari kalangan rumah tangga.

“Banyak dari mereka yang datang membeli langsung disini karena pihaknya membatasi penjualan langsung melalui pasar murah,” ucap Mautang.

Dijelaskannya, selama ini bulog aktif melakukan pasar murah namun karena wabah corona, mereka menutup sementara pelayanan untuk menghindari kerumunan masa.

“Kami hanya buka jualan di kantor maupun melayani permintaan secara langsung melalui via telpon. Jadi ada yang mau order tinggal diberitau jumlahnya, kami langsung antar,” pungkas Elita Mautang. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]