Home / Seputar NTT / Bripka Fakhrudin Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Dan Hindari Berita Hoax Terkait Corona

Bripka Fakhrudin Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Dan Hindari Berita Hoax Terkait Corona

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Anggota Polres Alor juga sebagai Binmas Polsek Alor Tengah Utara (Atu), Bripka Fakhrudin Dasing mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan serta menghindari berita hoax terkait virus corona (covid 19) yang sementara melanda dunia.

Kegiatan ini dilakukan di dua wilayah kerja Polsek Atu yakni Kecamatan Kabola dan Kecamatan Atu sendiri pada Senin, (23/3/2020) pagi.

“Saya harap kita semua untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat. Perbanyak makan buah dan sayur, rajin berolah raga serta beraktifitas di matahari minimal 15 menit setiah hari. Jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah makan dengan sabun ataupun hand sanitizer “ajak Dasing.

Dirinya juga meminta seluruh warga agar untuk tetap menahan diri untuk tidak ke tempat umum atau tempat keramaian, kecuali ada keperluan yang sangat mendesak.

“Ini sebagai langkah antisipasi terhadap diri agar tidak terjangkit penyebaran virus corona. Kalau sakit, segera periksa ke puskesmas terdekat,” sambung Banta, sapaan akrabnya.

Bripka Fakhrudin kembali menegaskan kepada warga agar tetap tenang, tidak resah serta tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

“Cek kebenaran informasi sebaik-baiknya dari sumber yang bisa dipercaya. Kalau tidak, ini bisa berdampak kurang baik bagi diri dan masyarakat lain,” ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Alor, ia mengajak untuk terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mudah-mudahan kita selalu diberi keselamatan diri dan daerah ini dari segala macam ancaman bahaya terkhusus corona. Semoga semuanya bisa normal kembali dan penyebarannya bisa meredah,” tutup Fakhrudin Dasing (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]