Home / Ekonomi Bisnis / BPR TLM Dapat Penghargaan Dari Info Bank

BPR TLM Dapat Penghargaan Dari Info Bank

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, Seputar NTT.com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tanaoba Lais Manekat (TLM) kembali mendapatkan penghargaan yang ketiga kalinya dari majalah infobank dengan perdikat bank yang sangat bagus.

“Jadi ini kali ketiga kita mendapatkan award dari majalah infobank sebagai bank yang sangat bagus. Selama tiga tahun berturut-turut kita dapat penghargaan ini yakni tahun 2011, 2012 dan 2013,”kata Bobby sapaan akrab Robert Fanggidae, diruang kerjanya, Rabu (10/7).

Majalah infobank, kata Bobby, sudah meksanakan pemberian penghargaan kepada bank selama 4 kali sejak tahun 2009 silam. Adapun kriteria yang dinilai adalah tingkat kesehatan bank dan tingkat pertumbuhan.

“Tingkat kesehatan bank itu meliputi aspek modaal, aset, manajemen, kemampuan menghasikan laba dan likuiditas sebuah bank. Data itu diambil oleh info bank dari website BI kemudian melakukan penilaian,”kata Bobby.

Baca Juga :  28.457 RTS di Kupang Terima Dana Kompensasi BBM

Di Indonesia sendiri jelas Bobby ada 1.639 BPR dan yang mendapatkan penghargaan 386 BPR dan dibagi dalam beberapa kategori yakni kategori 25-25 miliar, 20-50 milar, 50-100 miliar, 100-500 miliar dan 500 miliar keatas. BPR TLM sendiri masuk dalam kategori 50-100 miliar.

“KIta bersaing dengan sekitar 300 BPR dalam kategori yang sama dan kita berhasil dengan nilai diatas 81. Cara penilaian mereka skoringnya sama dengan BI,”kata Bobby.

Sebagai bank yang baru berusia 5 tahun kata Bobby makapenghargaan yang didapat selama tiga tahun berturut-turut ini adalah motivasi untuk terus bekerja secara maksimal dalam memajukan BPR TLM kedepan.

Hal ini tentu tidak terlepas dari kepercayaan nasabah dan kinerja manajemen sehingga bisa mendapatkan penghargaan seperti ini.

Baca Juga :  Ribuan Ton Ikan Dari Perairan NTT Dikeruk Kapal Dari Jakarta

“Kalau hitung usia kita masih Balita. dan ini tentu saja tidak lepas dari kepercayaan nasabah kepada BPR TLM dan juga kinerja semua manajemen yang ada,”katanya.

Menurut Bobby Fanggidae, pertumbuhan asset BPR TKM terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. hal ini menjunjukan tingkat kepercayaan nasabah sangat besar. Untuk itu maka BPR TLM juga terus melakukan berbagai inovasi serta kreatif dalam mengeluarkan produk-produk baru sehingga terus memacu minat nasabah kepada BPR TLM.

“Yang pasti kita akan terus meningkatkan pelayanan dan bagimana kita mengeluarkan produk-produk baru dalam rangka menarik nasabah. Untuk saat ini jumlah nasabah BPR TLM telah mencapai 6000 lebih.”ungkapnya. (joe)

Komentar Anda?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]