Home / Pariwisata / Boeing 737 Bisa Mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo pada September 2013

Boeing 737 Bisa Mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo pada September 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Jakarta, SeputarNTT.com,- Pengelola Bandara Komodo Labuan Bajo saat ini sedang melakukan pemotongan bukit yang berada di ujung landasan pacu dan dekat bandara agar pesawat berukuran sedang sekelas Boeing 737 bisa lepas landas dan mendarat di bandara yang terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur itu.

Saat ini Bandara Komodo Labuan Bajo memiliki panjang landasan 1.850 meter. Setelah pemangkasan bukit dilakukan, landasan pacu akan diperpanjang menjadi 2.150 meter.

“Sekarang sepanjang 300 meter sedang dikerjakan,” kata Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Fuadani, yang dilansir Berita Satu.

Fuadani mengatakan, pihaknya memiliki target bandara ini telah bisa didarati pesawat Boeing 737 pada September tahun ini.

“Itu berarti pas Sail Komodo Bandara Komodo bisa didarati pesawat Garuda Boeing 737 yang ditumpangi Pak Presiden RI,” kata dia.

Selain itu, menurut keterangan Fuadani, saat ini pengelola sedang memperluas terminal Bandara Komodo Labuan Bajo dengan luas bangunan 3.300 meter persegi. Progres pembangunan terminal ini telah mencapai 50 persen, meliputi konstruksi dan atap. Namun, proses pembangunan sedang terhenti selama satu bulan dan baru akan dilanjutkan beberapa minggu ke depan.

Fuadani menambahkan, terminal penumpang yang baru ini bisa menampung 600-700 penumpang. Fuadani juga memastikan jika pesawat Boeing 737 sudah bisa mendarat di Labuan Bajo, harga tiket dari Denpasar ke Labuan Bajo yang semula mencapai Rp 1.400.000 per penumpang bisa ditekan menjadi Rp 400.000 sampai Rp 500.000 saja.(Indo-Aviation.com)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]