Home / Seputar NTT / Bobby Akui Pertumbuhan TLM Luar Biasa

Bobby Akui Pertumbuhan TLM Luar Biasa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com—Pertumbuhan BPR Tanaoba Lais Manekat (TLM) dari tahun ke tahun dinilai luar biasa, hanya untuk tabungan yang masih rendah, sehingga perlu ada kesadaran nasabah untuk menabung.

Hal ini diakui Direktur Utama (Dirut) BPR TLM Kupang, Robert Fanggidae yang akrab dipanggil Bobby pada acara HUT ke-10 BPR TLM di Jemaat Tamariska Maulafa, Sabtu (3/2/2018).

Menurut Bobby, pertumbuhan yang luar biasa tersebut dapat dibuktikan dari pertumbuhan asset tahun lalu mencapai 9 Persen atau dari Rp 197,8 M menjadi Rp 215 M, begitu juga dengan Kredit tumbuh 9 Persen, untuk Deposito tumbuh 19 Persen dan Laba Tumbuh 15 Persen dari Rp 4,3 M menjadi Rp 4,9 M.

Baca Juga :  Alumni SMPN I Kuptim 96 Berbagi Kasih Di Sonaf Manekan

“Untuk Kredit Bermasalah kini semakin baik dan berkualitas, karena dari 3,18 Persen menjadi 2,3 Persen, dan jumlah nasabah dalam satu bulan tumbuh sekitar 100 nasabah, jadi selama 10 tahun ini sudah mencapai 12.458 orang nasabah,” tambah Bobby.

Penghargaan dari Majalah Infobank yangditerima BPR TLM untuk yang ketujuh kalinya ini, kata Bobby, sebagai bukti pertanggung jawaban iman dan profesionalistas. Dimana talenta yang diberikan harus  dikembangkan secara konsisten, dan bukti pertanggungjawaban proses di SDM atau kredit semua puncaknya di prestasi.

“Kalau disebut BPR terbaik nasional maka nilai manajemennya diatas 81. Kenapa bisa begitu, kita kerja 20 hari sebulan, terlambat empat kali saja sudah mendapat peringatan. Itu baru dari sisi disiplin. Jadi kita ingin membangun budaya organisasi, sesuai nilai-nilai,” papar Bobby.

Baca Juga :  Menteri Sosial Luncurkan Program Keluarga Harapan di Kupang

Pihaknya sangat bersyukur untuk di NTT penghargaan diterima oleh BPR TLM,  dan di Indonesia tidak banyak yang mendapat Golden Award tersebut.

“Kami percaya bahwa semua pencapaian ini tentu karena Tuhan izinkan terjadi, Tuhan menyertai anak-anaknya yang bekerja sesuai nilai-nilai, melayani dengan kasih yang diwujudkan dengan manajemen yang jujur, professional dan bertanggung jawab serta memiliki kemampuan untuk maju,” pungkas Bobby. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]