Home / Seputar NTT / BNK Kupang Bentuk Desa Bersinar

BNK Kupang Bentuk Desa Bersinar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com–Badan Narkotika Kota (BNK) Kupang akan membentuk Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar), sesuai program yang dicanangkan BNN Pusat.

Hal ini diungkapkan Kepala BNK Kupang, Lino Pareira disela-sela kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) narkoba tingkat kelurahan di Kota Kupang, di Neo Hotel Kupang (9/5/2019).

“Untuk tahap awal kita akan bentuk dua Desa Bersinar di Kota Kupang ini, kedepannya akan terus ditingkatkan hingga seluruh desa yang ada sudah menjadi Desa Bersinar,” tegas Lino.

Dikatakan Lino, peredaran narkoba saat ini bukan hanya di kota, tapi sudah masuk sampai pedesaan. Untuk itu Kepala Desa harus bisa mengantisipasi agar jangan sampai narkoba masuk di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Pasca Dilantik, Ruang Kerja Walikota Kupang Belum Ditata

“Partisipasi Kepala Desa (Kades) sangat diperlukan untuk desanya masing-masing, dalam rangka desa bersih dari narkoba, untuk itu mereka perlu diberikan pembinaan teknis,” tandasnya.

Diakui Lino, Program Desa Bersinar ini launching tahun 2018 di beberspa desa di Provinsi Bali, dan terus berlanjut ke provinsi lainnya di seluruh Indonesia .

“Desa yang menjadi sasaran yakni yang lokasinya di pesisir pantai, karena merupakan wilayah yang rawan untuk transaksi narkoba,” tandasnya.

Menurutnya, BNK Kupang beberapa waktu lalu melakukan Sidak ke kapal-kapal yang datang dari Makassar, karena dikhawatirkan mereka menyelundupkan barang haram tersebut.

“Dari data yang diambil dari Polda NTT bahwa sudah terdapat delapan kasus narkoba di Kota Kupang, ini sangat mengkhawatirkan dan jangan sampai bertambah,” kata Lino. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]