Home / Ekonomi Bisnis / BI Dukung Program Pertumbuhan Ekonomi Baru

BI Dukung Program Pertumbuhan Ekonomi Baru

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–Bank Indonesia(BI) Perwakilan NTT mencoba mencari alternatif sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, yang bukan hanya menjadi konsert Gubernur NTT, tapi juga Presiden RI.

Hal ini diungkapkan Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga pada kegiatan Sante-Sante Baomong Deng Media (Sasando Dia) di Ruang Nembrala KPw BI Provinsi NTT, Selasa (9/7/2019).

“Salah satunya di dunia pariwisata, dapat dikembangkan dengan menciptakan 10 Bali Baru dan Empat Destinasi Prioritas,” kata Naek Tigor.

Menurut Naek Tigor, dimana diketahui destinasi super prioritas yang ada di Indonesia saat ini adalah Goa di Sumatera Utara, Borobudur, Pulau Mandalika dan Labuan Bajo.

“Untuk Provinsi NTT, kita tidak terkonsentrasi di Labuan Bajo saja, tapi banyak destinasi lain yang perlu dibenahi, seperti tujuh pariwisata Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao, kalau dikembangkan bisa menjadi destinasi wisata yang sangat menarik, sebagai mini Raja Ampat nya NTT,” tegasnya.

Baca Juga :  Selain di Transmart, Waroenk Resto and Cafe Buka Cabang Kedua di Fatululi

Dengan 5 Juta penduduknya, aku Naek Tigor, apabila digerakkan dengan baik, otomatis bisa menjadi sumber perkembangan ekonomi baru di Provinsi NTT.

“Tidak muluk-muluk, kita bisa tumbuh dari angka stabil 5 Persen, bahkan busa loncat lagi dengan melibatkan sumber-sumber daya yang ada,” ujarnya optimis. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]